Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

BlackBerry Q5: Lebih Terjangkau untuk Anak Muda

Mungkin inilah salah satu seri BB10 yang paling kami idamkan. Bentuk dan warnanya keren, memiliki keyboard fisik QWERTY dan – harganya lebih terjangkau.

blackberry-Q5-all

Salah satu bagian terpenting pada ajang BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, selain diumumkannya BBM untuk Android dan iOS, adalah kehadiran BlackBerry Q5 yang akan dipasarkan secara terbatas di region tertentu. Seri ini memiliki layar sentuh dan papan tombol QWERTY fisik, seperti kakaknya Q10, dan akan ditawarkan dengan warna hitam, putih, serta untuk mereka yang lebih muda, merah dan pink.

BlackBerry Q5 memiliki layar yang mirip dengan Q10, yakni 3.1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel, namun beda teknologi yang digunakan. Jika Q10 menggunakan Super AMOLED, maka Q5 hanya mengandalkan teknologiTFT. Di dalamnya terdapat prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1.2Ghz serta memori internal sebesar 8GB. Namun kali ini Anda tak dapat melepas-pasang baterai BlackBerry Anda, kemungkinan besar karena Q5 didesain menganut konsep unibody.

Kamera yang diusung juga beresolusi standar, 5MP lengkap dengan lampu kilat serta kemampuan rekam video Full HD dan kamera depan 2MP yang nampaknya tak akan lagi absen, mengingat OS BB10 yang diusungnya kini telah mendukung layanan video chat via Skype. Q5 akan mulai dipasarkan Juli mendatang di negara-negara tertentu di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia – termasuk Indonesia tentunya – serta Amerika Latin.

Meski tak ada informasi resmi mengenai harga, namun kami memprediksi bahwa Q5 akan di banderol tak lebih dari Rp3,5 juta. Jika prediksi ini tak meleset, tentu BlackBerry Q5 akan sangat menggiurkan, bukan?

[table th=”0″]” “;BlackBerry Q5
Layar;”TFT 3,1 inci, 720 x 720 piksel, 328ppi”
Sistem Operasi;BlackBerry 10 OS
Prosesor;”Qualcomm Snapdragon dual-core, 1.2GHz”
Memori;”internal 8GB, eksternal microSD”
Kamera;”5MP, lampu kilat, autofocus, kamera depan 2MP”
Baterai;2100mAh[/table]
Back to top button