Sony Xperia ZR: Makin Tangguh dengan Tombol Rana Kamera

Sony Mobile kembali melanjutkan kesuksesan seri “flagship” atau unggulan mereka dengan kecanggihan yang serupa. Seperti Xperia ZR ini, yang selain memiliki desain mirip dengan kakaknya, Xperia Z, juga ketangguhan serupa.

0_Xperia_ZR_Group_Black_re

Sony mengklaim bahwa Xperia ZR memiliki tingkat ketahanan tertinggi terhadap air untuk mengambil foto dan video Full HD di dalam air. Meski layar yang dimiliki sedikit lebih kecil dibandingkan Z, yakni 4.6 inci resolusi HD, namun bekal Reality Display dan Mobile BRAVIA Engine 2 untuk meningkatkan kontras layaknya yang dapat Anda temukan pada TV BRAVIA Sony, tetap akan menampilkan gambar yang cerah dan tajam.

Sementara panel OptiContrast yang digunakan berfungsi untuk mengurangi refleksi dan memberikan tampilan lebih jernih bahkan di bawah terik matahari sekalipun, dengan menciptakan permukaan hitam tanpa batas ketika ponsel dimatikan. Dengan mengeliminasi lapisan sensor dan mengintegrasikan sensor tersebut pada lensa, responsivitas layar pun meningkat, sehingga kini sentuhan Anda menjadi lebih efektif dan intuitif. Dan dengan filter prediksi Sony yang unik untuk membantu mendeteksi pergerakan jemari Anda secara lebih baik.

23_Xperia_ZR_re

svg%3E

Di sektor multimedia, bekal Exmor RS for Mobile dari Sony memungkinkan Anda mengambil gambar dan video dalam mode HDR (High Dynamic Range) dari kamera beresolusi 13MP yang tak lupa disertai dengan lampu kilat serta, ini yang menarik, tombol rana terdedikasi. Sertifikasi IP55 dan IP58 yang telah dikantonginya memungkinkan Anda untuk dapat membawanya menyelam di air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bekal tombol kamera tersebutlah yang akan memudahkan Anda mengambil foto dan video di dalam air, meski dari keadaan layar terkunci. Peningkatan signifikan yang dilakukan oleh Sony Mobile.

Kinerjanya secara umum disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad core 1.5GHz dengan RAM 2GB. Fitur Battery STAMINA Mode secara signifikan akan meningkatkan waktu siaga ZR hingga empat kali lipat dengan menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai secara otomatis kapanpun layar dalam kondisi mati dan memulai kembali semua aplikasi tersebut ketika layar kembali menyala.

12_Xperia_ZR_Colour_Range_re

Xperia ZR rencananya akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini dengan pilihan warna hitam, putih, pink dan mint. Kami belum mendapatkan informasi harganya namun sepertinya, Sony akan membanderol ZR tak kurang dari empat juta rupiah. Kita nantikan saja kehadirannya tak lama lagi!

[table th=”0″]” “;Sony Xperia ZR
Layar;”TFT 4.55 inci, 720 x 1280 piksel, Sony Mobile BRAVIA Engine 2″
Sistem Operasi;Android v4.1 Jelly Bean
Prosesor;”Qualcomm Snapdragon APQ8064, Quad-core 1.5GHz Krait, GPU Adreno 320″
Memori;”internal 8GB, RAM 2GB, eksternal microSD”
Kamera;”13MP, sensor Exmor RS for Mobile, foto & video HDR”
Kemampuan khusus;anti-air/kotoran/benturan dengan Sertifikasi IP55 dan IP58
Baterai;”2300mAh, Battery STAMINA Mode”
Dimensi;131.3 x 67.3 x 10.5 mm
Bobot;138 gram [/table]

Verified by MonsterInsights