Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Cross Luncurkan Bundling A20 & A25 dengan Indosat IM3

Sebagai vendor ponsel lokal dengan penjualan terbaik, Cross Mobile semakin serius menggarap segmen anak muda yang potensial. Seri A20 dan A25 pun digulirkan dengan harga yang terjangkau.

launch

Bertempat di Crowne Plaza, Jakarta, Cross menggandeng Indosat menghadirkan paket bundling dua buah smartphone berbasis Android v2.3 Gingerbread, hari ini (8/5). Meski secara sistem operasi agak tertinggal, namun dengan harga yang ditawarkan, rasa-rasanya Cross A20 dan A25 akan cukup menarik perhatian calon penggunanya terutama kawula muda.

Kita mulai dengan Cross A25. Seri ini hadir dengan layar 3.5 inci kapasitif yang mampu merespons 5 sentuhan sekaligus. Kinerjanya mengandalkan prosesor berkecepatan 1GHz plus dukungan RAM 256MB. Sementara itu di sektor multimedia, kamera beresolusi 2MP hadir untuk sarana anak muda dalam bernarsis ria dan berbagi dengan akun jejaring sosial mereka. A25 tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih, dengan grafis bintang-bintang di sisi belakangnya.

A25A25White A25A25Black

Sementara Cross A20 sudah lebih mengikuti tren phablet dengan mengusung layar lebar 5 inci resolusi WVGA 480×800 piksel berjenis kapasitif yang juga mampu merespons 5 sentuhan secara bersamaan. Kinerjanya juga ditunjang dengan prosesor berkecepatan 1GHz plus RAM 256MB. Namun di sektor kamera, Cross membekali dua buah kamera yakni 3MP lengkap dengan lampu kilat di belakang, serta 1.3MP di sisi depan.

Cross A20 juga hadir dalam dua pilihan warna yang sama. Secara desain, A20 cukup menggoda karena nampaknya terinspirasi pada salah satu seri GALAXY berlayar 5 inci milik Samsung. Yang sedikit mengherankan adalah, Cross bersama Qualcomm dan XL pernah mengampanyekan migrasi perangkat 2G ke 3G pada Februari silam, namun baik A20 maupun A25 hanya berbasis EDGE saja untuk terkoneksi ke internet via jaringan operator.

A20A20Black A20A20White

Untungnya bundling dengan Indosat membawa solusi. Selain mendapat gratis internet total 1,5GB selama 6 bulan (per bulannya mendapat jatah 250MB), Anda juga dapat akses gratis selama 6 bulan ke jaringan Indosat Super WiFi unlimited yang kecepatannya hingga 7,2Mbps tanpa perlu registrasi. Indosat Super WiFi adalah jaringan hotspot yang tersebar di berbagai tempat strategis termasuk mal, gedung pertemuan hingga sekolah. Sehingga meski perangkat Anda masih berspesifikasi 2.5G, namun dengan memanfaatkan WiFi, Anda bisa tetap berselancar di dunia maya dengan cepat.

Harga yang ditawarkan pun cukup menggoda, terutama untuk seri A20. Jika Cross A25 bisa didapatkan dengan harga tak lebih dari Rp500 ribu, maka untuk memiliki phablet 5 inci Cross A20, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp800 ribu saja. Itu sudah termasuk case kulit (leather case) yang disertakan di dalam paket penjualan. Khusus Cross A20 bisa Anda baca pembahasannya lebih lanjut pada artikel Review YANGCANGGIH mendatang.

Back to top button