Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Kingston MobileLite Wireless: Fleksibel dengan Kartu Memori dan WiFi

Saat ini hard disk ekternal yang telah hadir dalam kapasitas yang sangat besar mencapai hitungan Terabyte telah menjadi solusi populer untuk menyimpan data. Tapi tetap saja berapapun kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia, masih banyak pengguna yang merasa kekurangan. Nah, kini telah hadir produk terbaru dari Kingston, MobileLite Wireless, yang memberikan beberapa fungsi ekstra.

kingston mobilelite wireless-1

Kingston MobileLite Wireless bukanlah hard disk eksternal biasa yang telah dilengkapi dengan sebuah hard disk di dalamnya. Fleksibilitas menjadi daya tarik utama dengan dengan tersedianya slot kartu memori SD di perangkat ini. Selain kapasitas menjadi lebih fleksibel, ini berarti Anda tidak harus lari ke komputer untuk memindahkan data. Anda bisa saja memasang kartu memori dari kamera digital untuk dibagikan ke pengguna lain.

Untuk terhubung ke perangkat lain, MobileLite Wireless mengandalkan koneksi Wi-Fi. Dengan begitu, Anda bisa menghubungkannya ke laptop, smartphone, dan tablet PC. Untuk saat ini, Kingston hanya mendukung perangkat iOS melalui aplikasinya. Anda dapat menikmati isi konten kartu memori SD atau melalukan streaming video secara langsung lewat iPad dan iPhone. Tersedia juga sebuah port USB 2.0 yang dapat digunakan untuk menancapkan dan membaca isi Flash disk, serta sebuah baterai internal yang dapat digunakan hingga sekitar 5 jam untuk mengisi ulang perangkat smartphone Anda ketika berpergian.

kingston mobilelite wireless-2

Untuk memperluas dukungan perangkat yang bisa terhubung, Kingston akan segera merilis aplikasi untuk pengguna Android dan Windows Phone. Kingston MobileLite Wireless dibanderol dengan harga sekitar US$69.99.

Back to top button