Samsung Perkenalkan Jajaran Smart TV 2013, Lebih Pintar dan Lebih Interaktif

Menanggapi tuntutan konsumen akan TV dengan desain premium, fitur pintar, serta kualitas gambar yang superior, PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan deretan SMART TV terbarunya.

“Kami melihat televisi sebagai lebih dari sekedar layar. Kami menghadirkan sebuah inovasi yang menakjubkan dengan pengalaman interaksi baru yang nyata antara manusia dan teknologi, ungkap Yoo Young Kim, Managing Director PT. Samsung Electronics Indonesia.

Untuk tahun 2013, produk TV Samsung masuk dalam jajaran F-Series, menggantikan E-Series yang digunakan di tahun 2012. Di lini SMART TV, Samsung menghadirkan beberapa fitur pintar seperti Smart Interaction, Smart Hub, Smart View serta Intelligent Picture Viewing (menampilkan kualitas gambar optimal berdasarkan jenis konten yang diputar). Untuk F7500 dan F8000, Samsung telah memasukkan prosesor quad-core guna mempercepat akses berbagai fungsi pintarnya tersebut. Bagi pemilik ES8000 tahun 2012, juga dapat membeli Evolution Kit yang akan menjadikan ES8000 sebagai perangkat TV dengan prosesor quad-core. Harga Evolution Kit diperkirakan di bawah 3 juta rupiah.

demo smart interaction 2013

Bagi Anda yang pernah mencoba atau membaca tentang Samsung Smart TV tahun 2012, mungkin sudah mencoba kemampuan Smart Interaction. Fitur pintar ini merupakan paduan dari Voice Control (pengendalian TV menggunakan suara), Motion Control (pengendalian TV menggunakan gerakan tangan), serta Face Recognition (pengenalan wajah untuk login ke aplikasi). Nah, untuk Smart TV tahun 2013, Smart Interaction semakin disempurnakan. Misalnya, kini TV bisa mengenali gerakan dua tangan (sebelumnya hanya satu tangan) dan gerakan yang dikenali juga makin banyak. Perintah suara yang dikenali juga semakin banyak, dengan variasi kalimat yang lebih kompleks dan lebih banyak.

Smart Hub 2013
Smart Hub 2013

Smart Hub sendiri merupakan antarmuka untuk mengakses berbagai aplikasi yang ada di Smart TV keluaran Samsung. UI baru yang diperkenalkan untuk Smart TV 2013 memang terasa lebih baru dan lebih sederhana. Anda dapat melihat lebih banyak aplikasi di satu layar, dengan album foto dan video yang juga tertata lebih rapi. Sedangkan Smart View merupakan fasilitas untuk menonton acara (yang sedang diputar di Smart TV) di tablet atau smartphone Samsung Galaxy. Cara penggunaannnya amat mudah dan mirip seperti AllShare Cast yang dapat melakukan mirroring gambar, video, serta aplikasi ada di perangkat Samsung. Anda tinggal memasang aplikasi Samsung Smart View (gratis tersedia di Play Store) di tablet atau smartphone Samsung.

Selain jeroannya, desain Smart TV 2013 juga semakin cantik dengan bingkai yang lebih tipis dan desain penyangga berbentuk busur panah yang membuat TV seakan melayang di air. Penasaran? Silakan kunjungi toko elektronik terdekat untuk melihat secara langsung.

Verified by MonsterInsights