Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Find 5: Siap Menggebrak Dengan Spesifikasi Kelas Atas

Setelah beberapa hari lalu diluncurkan, mari kita kenali lebih jauh Find 5, yang menjadi unggulan OPPO dalam bersaing di pasar smartphone kelas atas.

oppo

Di negara asalnya, China, OPPO telah meluncurkan Find 5 pada awal Desember tahun lalu. Kemudian menyusul ke beberapa negara seperti Amerika dan Asia. Jadi, tak salah jika OPPO mengampanyekan Find 5 sebagai phablet atau smartphone tablet pertama di dunia yang menggunakan layar IPS Full HD 1920×1080 piksel serta teknologi OGS atau One-Glass Solution. Teknologi OGS inilah yang berjasa menjadikannya semakin ramping dan responsif terhadap sentuhan.

Tak hanya memiliki layar luas nan tajam, kinerja phablet berdesain unibody ini juga terjamin berkat ditanamkannya prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan dukungan RAM 2GB yang akan memperlancar multitasking, plus memori internal 16GB yang sayangnya tak dapat diekspansi menggunakan microSD. Sistem operasinya juga sedikit tertinggal dengan mengadopsi Android v4.1 Jelly Bean, alias bukan yang terbaru v4.2.

Aktor Nicholas Saputra sedang mengambil foto menggunakan OPPO Find 5.
Aktor Nicholas Saputra sedang mengambil foto menggunakan OPPO Find 5.

Sektor multimedia sangat diperhatikan oleh OPPO. Kamera bertipe CMOS resolusi 13MP dengan fitur HDR berbasis hardware juga diklaim merupakan yang pertama di dunia. Video Full HD yang dihasilkannya mampu diajak untuk merekam video dengan 120 frame per detik. Sementara kamera depannya beresolusi 1.9MP untuk keperluan foto diri serta video chat.

Yang menarik di sistem suara Find 5, selain terdapat Dolby yang sudah kita kenal dengan sistem tata suara kelas bioskop, OPPO juga menyertakan teknologi audio Dirac HD yang biasa digunakan oleh mobil kelas atas dari BMW, Bentley, hingga Rolls Royce. Mewah sekali, bukan? Selain itu fitur lain seperti streaming tampilan di TV via Wi-Fi hingga NFC juga telah dibawa.

Di China, OPPO Find 5 dibanderol dengan kisaran harga $480 atau sekitar Rp4,8 jutaan. Saat masuk ke Indonesia, Find 5 ditawarkan dengan harga Rp5,5 juta. Tetap lebih murah dibandingkan smartphone lain di kelasnya, namun apakah OPPO akan mampu bersaing di pasar Indonesia yang kadung mementingkan brand image? Kita tunggu saja.

oppo usher

[table th=”0″]” “;OPPO Find 5
Layar;”IPS 5 inci resolusi Full HD 1920×1080 piksel, One-Glass Solution”
Prosesor;”Snapdragon S4 Pro APQ8064 Quad-core 1.5GHz, GPU Adreno 320″
Memori;”RAM 2GB, internal 16GB, tanpa memori eksternal”
Kamera;”CMOS 13MP (belakang), HDR, video Full HD, 1.9MP (depan)”
Audio;”Dolby Mobile, Dirac HD Sound”
Sistem Operasi;Android v4.1 Jelly Bean
Baterai;Li-Ion 2500mAh
Dimensi;141.8 x 68.8 x 8.86 mm
Bobot;165g[/table]

Satu komentar

Back to top button