Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Toshiba KIRAbook: Ultrabook Dengan Resolusi Layar Ekstra Rapat



Mengikuti langkah Google yang telah siap menantang Apple Macbook Retina Display dengan produk Google Chromebook Pixel, Toshiba kini menghadirkan Kirabook, Ultrabook pertamanya yang memiliki layar dengan resolusi ekstra tinggi.

toshiba kirabook-4

Dengan kemasan bodi yang sangat ringan terbuat dari material magnesium, Toshiba Kirabook tampil keren dan layak disejajarkan dengan Apple Macbook Retina Display dan Google Chromebook Pixel. Ultrabook ini hadir dengan layar berukuran 13.3-inci yang memiliki resolusi layar 2,560 x 1,440 pixel. Ini berarti layarnya memiliki tingkat kerapatan pixel yang mencapai 221 ppi (pixel per inci).

Dilihat dari tingkat kerapatan pixel miliknya, Kirabook memang masih belum mengungguli Apple Macbook Retina Display yang mencapai 227 ppi dan Google Chromebook Pixel yang memiliki tingkat kerapatan pixel 239 ppi, tapi saat digunakan perbedaan tersebut tidak akan terlihat. Toshiba akan menawarkan Kirabook dalam 2 versi yaitu versi biasa tanpa layar sentuh dan versi layar sentuh yang menggunakan layar Corning Concord Glass dan medukung input jari 10 titik.

hp 200 g3 aio 728 yc

Untuk performanya, Kirabook akan ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga (Ivy Bridge) yang hadir dalam 2 pilihan, Core i5 dan Core i7, serta didukung dengan RAM DDR3 (maksimum 8GB). Media penyimpanan yang digunakan bermodel SSD dengan kapasitas 256GB.

Toshiba juga menyediakan layanan penyimpanan data berbasis komputasi awan (Cloud) sebesar 25GB untuk mengekspansi ruang penyimpanannya secara virtual. Dan untuk sektor audio, KIRAbook hadir dengan dukungan audio dari Harman Kardon, sama seperti laptop Toshiba lainnya.

Toshiba KIRAbook akan mulai dipasarkan bulan Mei 2013 dalam 3 pilihan konfigurasi. Harga jualnya sekitar US$1,599.99 hingga US$1,999.99 dengan pilihanIntel Core i5 dan Intel Core i7. Belum ada kabar apakah Toshiba KIRAbook akan hadir di Indonesia.

[table th=”0″]” “;Toshiba KIRAbook
Layar; 13.3-inci 2560×1440 221 PPI. Untuk versi layar sentuh dengan Corning Concore Glass dengan input jari hingga 10 titik
RAM;DDR3 maksimum 8GB
Grafis;Intel HD4000.
Kapasitas;SSD 256GB
Speaker;Stereo speaker Harman Kardon
Sistem Operasi;Windows 8
Bobot;sekitar 1,39 kg
Ketebalan;0,7 inci
[/table]

More Stories
Group 03
Tips : Maksimalkan Blackberry Messenger Bagian II