Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Umumkan Kehadiran GALAXY Win DUOS

Varian baru dari keluarga GALAXY milik Samsung kembali hadir. Mengusung nama Win – yang dalam bahasa Inggris berarti “menang”, smartphone yang canggih ini sudah dibekali dengan prosesor quad core.

samsung-galaxy-wi

Si Pemenang dari Samsung ini sudah mengusung sistem operasi Android, meski sayangnya masih sebatas versi 4.1. Seperti yang telah disebutkan di awal, otak kinerjanya dipercayakan pada prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz yang ditunjang oleh RAM sebesar 1GB serta memori internal 8GB.

Layarnya cukup luas namun belum masuk ke dalam kategori phablet. Luas yang diberikan oleh vendor Korea tersebut adalah 4.7 inci jenis TFT dengan resolusi WVGA alias 800×480 piksel. Sementara di sektor multimedia, kamera 5MP ditemani kamera depan VGA nampaknya akan memosisikan Win ke kelas menengah.

Sebuah sumber menyebutkan dua versi disediakan untuk memenuhi kebutuhan Anda; single-SIM serta dual-SIM yang kita kenal dengan nama DUOS. Meski belum diinformasikan kapan beredarnya serta berapa kedua varian Win ini akan dibanderol, kami memprediksi versi single-SIM card GALAXY Win akan dilepas dengan kisaran harga Rp3,2 juta, sementara versi DUOS sekitar Rp3,5 juta.

Cukup terjangkau bukan untuk menjadikannya memenangi persaingan di antara smartphone quad core lainnya yang telah lebih dahulu beredar?

Spesifikasi
[table th=”0″]Layar;”4.7 inci, resolusi WVGA 480×800 piksel, TFT”
Prosesor;Qualcomm MSM8625Q Snapdragon 200 1.2GHz Cortex-A5
GPU;Adreno 203
Memori;”RAM 1GB, internal 8GB, eksternal microSD”
Kamera;”5MP (belakang), VGA (depan)”
Sistem Operasi;Android 4.1.2 Jelly Bean
Baterai;2000 mAh
Dimensi;133.3 x 70.7 x 9.7 mm
Bobot;143,9 gram[/table]

Back to top button