Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)

DecorativeJI: Aplikasi Interaktif Seputar Warna Dekorasi & Pengecatan Dinding

Jotun Indonesia meluncurkan aplikasi lintas platform untuk konsumen cat dekoratif mereka dengan fitur yang kaya, termasuk mengalkulasi berapa banyak kaleng cat yang Anda butuhkan sebelum mengecat.

featured

Sebagai perusahaan cat, aplikasi besutan 7Langit untuk Jotun Indonesia ini merupakan pertama dan satu-satunya hingga saat diluncurkan pada Rabu (3/4), di Plasa Senayan, Jakarta. DecorativeJI tak hanya akan memberikan informasi dan fitur mengenai produk cat Jotun saja, melainkan berbagai artikel menarik seperti arti warna, feng shui, hingga mini-game.

Eric Mallace, Presiden Direktur Jotun Indonesia, menjelaskan hal tersebut sebagai wujud dari pemahaman gaya hidup baik dalam teknologi maupun pemilihan warna dekorasi ruangan.

“DecorativeJI adalah wujud dari pemahaman terhadap gaya hidup serta kebutuhan pelanggan berkaitan dengan solusi warna impian yang kami hadirkan. Melalui mobile apps ini, Jotun Indonesia secara interaktif berkomunikasi dengan para pelanggan sekaligus memberikan konsultasi secara digital tentang informasi-informasi penting yang mereka butuhkan. Semua kami sajikan lengkap dan menarik.”

Lalu apa saja fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang dapat digunakan di perangkat Android, BlackBerry serta iOS tersebut? Seberapa bergunanya fitur-fitur tersebut bagi pengguna awam maupun bagi mereka para professional yang bergerak di bidang arsitektur, seperti arsitek misalnya?

launch

Ary Indra, arsitek dan co-founder Aboday, menyampaikan testimoninya selama beberapa minggu mencoba DecorativeJI sebelum akhirnya diluncurkan.

“Selama ini yang paling sering dilakukan konsumen adalah menanyakan kepada vendor tentang ragam warna cat yang dimilikinya. Setelah itu, tanpa perhitungan yang akurat, konsumen akan berhitung tentang estimasi banyaknya kaleng cat yang harus mereka beli. Nah, di aplikasi sini, kita akan mendapatkan perhitungan akuran berapa kebutuhan kaleng cat sebelum untuk suatu ruangan seluas tertentu, atau kesan yang ditimbulkan dari sebuah warna.”

Inilah fitur lengkap dari DecorativeJI versi Android yang kami coba.

Photo Colour
Terbagi menjadi dua sub-menu, merupakan ajang berbagi foto bangunan berwarna-warni di sekitar Anda.
Share Photo: Foto dan bagikan langsung bangunan yang menarik ke sesama pengguna DecorativeJI.
Gallery: Foto yang Anda dan pengguna lain bagikan akan tampil di sini. Sementara Project Reference Jotun merupakan koleksi foto bangunan terkenal di dunia yang menggunakan cat dari Jotun.

Warnapedia
Pernahkah Anda tahu warna apa yang cocok untuk restoran atau rumah makan? Jawabannya adalah kuning, karena mampu menimbulkan selera makan. Lalu warna apa yang akan Anda pilih untuk menimbulkan kesan luas? Temukan jawabannya beserta arti dari warna-warna lainnya di Warnapedia.

Jotun Geomancy
Jika Anda memercayai ilmu Feng Shui bangunan, maka Anda bisa memanfaatkan tiga fitur berikut.
Five Elements: Feng Shui terdiri dari lima elemen dasar yakni api, kayu, air, logam dan tanah. Temukan penjelasan lengkapnya di sini.
Fengshui Colour: Merupakan artikel keseimbangan skema warna untuk rumah maupun kantor Anda.
Questions & Answers: Akses untuk berkonsultasi dengan pakar Feng Shui.

Questions & Answers
Merupakan kumpulan pertanyaan sekaligus jawaban dari Expert Corner di laman www.warnaimpian.com yang merupakan situs dari Jotun Indonesia.

ColourPop
Game puzzle sederhana namun tetap seru untuk membunuh waktu. Anda hanya perlu mencocokan tiga atau lebih warna-warna demi mendapatkan poin tertinggi.

Let’s Colour
Colour Consumption: Berapa luas tembok ruangan yang akan Anda cat? Apakah jenisnya tembok biasa, kayu atau metal? Setelah memasukkan dua data itu, Anda pun akan mendapatkan informasi jenis cat Jotun apa yang cocok serta berapa estimasi kaleng cat yang dibutuhkan. Mudah bukan?
Mix & Match: Di sini Anda bisa mendapatkan gambaran bagaimana warna Jotun terlihat pada tembok dengan cara memilih warna dan produk sesuai selera.
Colour Card: Temukan skema atau padu-padan warna-warna pada produk Jotun yang telah dipilih dengan cermat untuk mewujudkan warna favorit.

deco
decoJI

Products Info
Berisi informasi tentang produk, rekomendasi sistem pengecatan dan ketersediaan ukuran kemasan dari produk Jotun.

Store Locator
Memudahkan anda untuk mencari toko-toko Jotun di seluruh Indonesia berdasarkan kota anda atau lokasi toko Jotun yang terdekat dengan anda melalui GPS. Anda juga dapat menghubungi toko Jotun langsung dari menu ini.

Articles
Kumpulan artikel-artikel terbaru dari website www.warnaimpian.com yang bisa menambah pengetahuan Anda sebelum mulai mengecat.

Events & Promo
Update yang berisikan informasi tentang acara dan promosi yang diselenggarakan oleh Jotun Indonesia.

Twitter
Share tweet ataupun me-retweet Jotun melalui menu ini.

Facebook
Akses ke Facebook dari Warna Impian. Anda pun bisa me-Like atau berbagi artikel Facebook dengan mudah.

Back to top button