Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Olympus Stylus VH-520: Kamera Saku Trendi, Fitur Premium

Produsen Olympus baru-baru ini memperkenalkan sebuah kamera saku cantik dengan kemampuan yang cukup mengagumkan yaitu Olympus VH-520.

VH-520-Red-1

Sebagai sebuah kamera saku, kamera ini dihadirkan dengan sederetan teknologi canggih yang seblumnya hanya dapat ditemukan di kamera saku kelas premium dari Olympus. Dengan kemasan desain yang tampil imut dan minimalis, VH-520 dilengkapi dengan sensor CMOS 14 megapixel dan dukungan teknologi prosesor TruePic V serta teknologi iHS yang menawarkan hasil tajam dan minim noise di segala kondisi pemotretan.

Kemampuan prosesor dan sensornya ini dipadukan dengan lensa Wide 26mm-260mm (berkemampuan zoom optical 10x) yang masih dapat diekspansi secara digital hingga 20x dengan fitur Super Resolution Zoom. Agar terhindar dari gambar yang buram, kamera ini juga telah dilengkapi fitur peredam getar mekanis, Dual Image Stabilisation.

Selain telah disematkan lampu flash untuk memotret di lokasi yang minim cahaya, Olympus VH-520 juga telah hadir dengan dukungan ISO hingga ISO 6400 dan fitur HDR Baklight Adjustment. Tersedia juga beberapa pilihan opsi filter kreatif, Magic Filter, untuk bereksperimen dengan pengambilan foto dan video. Sementara kemampuannya merekam video, hadir dengan sederetan pilihan fitur yang cukup lengkap. Misalnya fitur Slow-mo movie playback, high speed movie recording, dan Multi Motion Movie IS yang dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi maksimum 1080p.

Olympus VH-520 dibanderol dengan harga sekitar US$198.16. Kamera ini rencananya akan dipasarkan bulan April 2013 dalam beberapa pilihan warna seperti, cokelat, hitam, putih, merah, ungu dan biru.

Sekilas Spesifikasi Olympus VH-520
[table th=”0″] Sensor;CMOS 14.1 megapixel
Prosesor;TruePic V
Lensa;26-260mm
Optical Zoom:10x
Image Stabilisation:Mechanical, lens-based Dual Image Stabilisation
Layar;3-inci, 460,000 titik
Video;Full HD 1080p
[/table]

Back to top button