Quantcast
AndroidAplikasi

Samsung Laguku: Dengar & Unduh Lagu Legal di Ponsel Samsung

Era musik digital kini makin terdengar gaungnya. Jarang rasanya kita mendengar ada orang pergi ke toko musik untuk membeli kaset atau CD, alih-alih, tinggal unduh saja gratis via internet.

laguku

Masalahnya, tindakan unduh atau download konten ber-hak cipta seperti itu bukanlah tindakan legal, dan itu yang sedang diperangi oleh seniman maupun label rekaman. Nah, karena itu, berbagai pihak saat ini sedang gencar memberikan edukasi kepada konsumen lewat berbagai layanan dengar dan unduh lagu digital secara legal alias tidak melanggar aturan dan merugikan pihak pencipta.

Samsung Electronics Indonesia sebagai vendor yang merajai smartphone berbasis Android telah meluncurkan aplikasi khusus bernama SAMSUNG LAGUKU, yaitu sebuah layanan musik digital merupakan hasil kerja sama dengan Triyakom yang merupakan salah satu pemain besar di industri Value Added Service. Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah Full Track Download Service, yang diharapkan mampu mendukung industri musik Indonesia dalam memerangi tren pembajakan yang masih marak terjadi.

Melalui aplikasi ini pula pengguna smartphone Samsung dapat mendengarkan dan mengunduh lagu secara resmi dengan berlangganan Rp1000 sehari atau Rp5.000 seminggu. Cara pembayarannya dapat dipilih dari dua metode, yaitu melalui SPoin (mata uang virtual untuk layanan Samsung) dan potong pulsa. Sementara fitur Owned memungkinkan Anda memiliki lagu tersebut dengan biaya relatif murah, Rp3.000 per lagu.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan yakni akses langsung ke layanan Ring Back Tone operator untuk setiap lagu yang didengarkan, akses langsung ke Facebook dan Twitter, opsi pilihan unduh konten Truetone, smart search, tampilan music player yang keren serta lirik karaoke berjalan. Jika tertarik, silakan unduh aplikasi gratis ini dari Samsung Apps di smartphone Samsung Anda.

Back to top button