Quantcast
AndroidAplikasi

Kerja sama MNC Media, Tencent & Hillhouse, Perkenalkan Gisella Sebagai Duta WeChat

Kesuksesan aplikasi social messaging WeChat, yang mendukung hampir semua OS mobile populer memicu kerja sama tiga perusahaan multinasional berskala besar, sekaligus penunjukan duta dalam negeri.

kerja sama

MNC Media mengumumkan kerja sama dengan Tencent, perusahaan penyedia layanan internet, yang difasilitasi oleh Hillhouse, perusahaan yang menangani penanaman modal perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia berbasis di Asia. Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, menyampaikan bahwa kerja sama ini salah satunya terjadi berkat suksesnya WeChat di Indonesia.

‚ÄúTencent adalah perusahaan yang telah sangat dikenal di seluruh dunia dengan teknologinya yang unggul dalam menyediakan pengalaman berkomunikasi tercanggih dalam era digital ini. Salah satu contohnya adalah WeChat, layanan komunikasi sosial yang berhasil meraih popularitas dengan pesat semenjak kehadirannya di Indonesia pertengahan tahun lalu. Selain itu, MNC Media juga sangat berterima kasih atas bantuan Hillhouse Capital Management yang memungkinkan terwujudnya kerja sama ini.”

Sementara itu, Mr. Martin Lau, Presiden Tencent, menyatakan bahwa kerja sama dengan MNC Media merupakan sebuah langkah strategis yang diambil untuk memperluas jangkauan ke pelanggan di Indonesia demi mengembangkan sekaligus menegaskan peran Tencent dalam bidang teknologi maupun mobile internet, serta membuka jalan untuk kehadiran produk dan layanan Tencent di Indonesia di masa depan.

Baru-baru ini, Tencent juga meluncurkan WeChat untuk BlackBerry yang sejak awal peluncurannya mendapat sambutan hangat di Indonesia sebagai negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di dunia. Sayangnya hingga saat peluncurannya kemarin (28/2), pengguna WeChat di BlackBerry belum bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Kemitraan ini juga melahirkan video iklan komersial WeChat yang telah disiarkan sejak tanggal 23 Februari lalu di tiga stasiun televisi terkemuka di Indonesia, yaitu RCTI, Global TV, dan Trans|7. Iklan televisi ini dibintangi oleh Gisella Anastasia, artis cantik yang mewakili keceriaan yang ingin ditampilkan oleh WeChat.

Back to top button