Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2013] Alcatel One Touch Idol X: Phablet Jelly Bean Layar Full HD 5 inci

Alcatel memperkenalkan smartphone atau phablet terbaru mereka di ajang MWC 2103. Semakin mempertegas ambisi mereka menghadapi persaingan di tahun Ular ini.

alcatel 2

Ya, beberapa tahun terakhir nama Alcatel memang nyaris tak terdengar dengan produk-produk smartphone maupun tablet cerdas. Namun sejak akhir tahun lalu atau tepatnya pada CES 2013, Alcatel banyak memperkenalkan kepada publik berbagai seri terbaru dari keluarga One Touch. Baik untuk kelas menengah bawah maupun atas.

Kali ini lewat One Touch Idol X, Alcatel yang telah diakuisisi sebagian besar sahamnya oleh TCL tersebut menghadirkan konsep phablet atau smartphone tablet dengan layar 5 inci yang sudah beresolusi Full HD 1080p. Selain menghadirkan tampilan lebih tajam, bezel yang minimum pada Idol X juga membuat layarnya terasa lebih luas plus semakin menunjang sisi desain.

Prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz siap untuk menunjang kinerja, meski baterai berkapasitas 2000mAh masih nampak “nanggung”. Kamera 13MP hadir dengan sokongan memori internal 16GB yang masih dapat diperluas via microSD. Sementara sistem operasi yang diadopsi adalah Android 4.1 Jelly Bean.

alcatel 1

Beberapa pilihan warna menarik seperti biru, kuning dan merah, dapat Anda pilih sesuai dengan selera, selain warna “wajib” hitam tentunya. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan, namun kami memprediksi Alcatel akan membanderol phablet barunya tersebut di kisaran angka Rp3,5 juta – harga yang cukup “murah” demi meraih simpati pasar.

Spesifikasi
Jenis SIM: microSIM
Layar: 5 inci Full HD 1080×1920 piksel
Prosesor: Quad-core 1.5GHz
OS: Android v4.1 Jelly Bean
Memori: internal 16GB, eksternal microSD
BODY Dimensions 7.1 mm thickness
Konektivitas: WiFi 802.11 a/b/g/n dual-band, WiFi Direct, Bluetooth, microUSB
Kamera: 13MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, video 1080p
Baterai: Li-Ion 2000mAh
Harga: sekitar Rp3.500.000 (perkiraan)

Back to top button