Samsung GALAXY Young: Si Muda Jilid Kedua

Jangan salah, meski dulu kita pernah mendengar seri GALAXY y dari Samsung yang memiliki kepanjangan “young”, namun tetap saja seri tersebut adalah GALAXY y.

samsung-galaxy-young

Bersamaan dengan GALAXY Fame, Samsung juga meluncurkan GALAXY Young yang berbeda dengan GALAXY y . Seri terbaru untuk pengguna muda kali ini sudah mengadopsi sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean seperti layaknya Fame.

svg%3E

Young memiliki layar TFT 3,27 inci dengan resolusi HVGA yang rasanya agak kekecilan untuk smartphone Android di era 2013. Meski begitu, Samsung telah membekali seri ini dengan prosesor berkecepatan 1GHz serta RAM 768MB untuk menunjang kinerjanya. Sementara memori internal yang tersedia sebesar 4GB yang mampu ditambahkan microSD hingga 64GB.

Si Muda hadir dengan kamera 3MP yang nampaknya serupa dengan Fame. Pun begitu dengan konektivitas jarak dekat seperti Bluetooth v4, NFC serta WiFi Direct. Bahkan kapasitas baterainya pun sama, 1300mAh.

Samsung juga akan meluncurkan Young versi dua kartu (DUOS) beberapa bulan setelah versi single card beredar. Sayangnya, kapan waktu edarnya serta berapa harga jualnya belum diinformasikan secara resmi. Prediksi kami, harganya akan ada di kisaran 1,5 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights