AksesorisAksesoris GadgetHome GadgetMobile GadgetNews

[CES 2013] Smart Activity Tracker & Smart Body Analyzer: Aksesori Pintar Pemantau Kesehatan

Withings memiliki 2 perangkat canggih untuk membantu Anda memantau kondisi tubuh, karena kesehatan itu mahal harganya.

xl_smart-activity-tracker

Smart Activity Tracker dengan Bluetooth 4.0 akan terhubung dengan smartphone (melalui aplikasi khusus yang harus dipasang) Android atau iOS. Alat ini dapat membantu Anda memantau aktivitas fitness maupun kegiatan sehari-hari seperti berapa banyak langkah jalan dan lari yang telah Anda lakukan, berapa anak tangga yang Anda naiki, kalori yang terbakar selama olah raga hingga seberapa baik kualitas tidur Anda.

Ukurannya hanya sebesar jari manis orang dewasa dan dia didesain dengan sangat gaya. Tracker ini memiliki layar OLED di sisi depan sementara baterai dengan ketahanan 2 minggu untuk sekali charge melalui port micro USB. Selain itu, aksesoris ini juga dilengkapi dengan klip gesper serta ban lengan untuk fleksibilitas maksimal.

Fitur canggih yang dimiliki lainnya adalah pembacaan denyut jantung. Tinggal sentuh jari kita di bagian sensor khusus yang terletak di sisi belakang perangkat, maka Smart Activity Tracker dapat mengukur detak jantung Anda dan menampilkannya dalam layar. Sayangnya tak ada informasi banderol yang diberikan untuk menebus pemantau keren ini.

Withings-Smart-Body-Analyer-Main-Image

Sementara itu, Withings juga memperkenalkan versi terbaru dari timbangan badan mereka lewat Smart Body Analyzer. Tak hanya massa atau bobot tubuh saja yang dapat dipantau, Anda juga dapat mengukur detak jantung, lemak pada tubuh, hingga sebuah inovasi baru yakni pengukur temperatur dan jumlah kandungan karbon dioksida di sekeliling layaknya tricorder pada film Star Trek!

Withings mengatakan, terlalu banyak CO2 dapat memengaruhi tidur yang imbasnya dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, gelisah, sulit bernapas, naiknya detak jantung, serta mudah berkeringat. Timbangan ini juga dapat Anda hubungkan ke smartphone Android maupun iOS melalui Bluetooth 4.0 ataupun Wi-Fi.

Untuk sumber daya, Anda hanya membutuhkan empat buah baterai AAA saja. Prakiraan harganya adalah $149.95 dan kemungkinan bisa didapatkan mulai Maret mendatang.

Back to top button