Quantcast
Home GadgetNewsVisual

[CES 2013] BenQ W1070 dan W1080ST: Duo Proyektor 3D Canggih Harga Terjangkau

Produsen asal Taiwan, BenQ, memanfaatkan ajang CES 2013 kali ini untuk mengumumkan duo proyektor terbarunya yaitu BenQ W1070 dan W1080ST yang hadir dengan sederetan fitur papan atas namun dengan harga yang tetap terjangkau.

benQ proyektor

Kedua proyektor BenQ ini hadir dengan desain yang nyaris sama dan memiliki spesifikasi ruangannya tersendiri. Untuk ruangan kecil, BenQ W1080ST (short throw) lebih cocok karena dapat digunakan dengan jarak yang cukup dekat dengan layar yaitu sekitar 1,8 meter untuk proyeksi visual berukuran hingga 100-inci.

Keduanya dapat digunakan untuk memproyeksikan visual beresolusi Full HD 1080p dengan tingkat rasio kontras 10000:1. Untuk menyajikan visual resolusi tinggi BenQ membekalinya dengan chip DLP Dark Chip 3 yang dapat ditemukan di lini premium proyektor BenQ.

Hadir pula fitur 3D yang didukung oleh NVIDIA 3D Play untuk kebutuhan gaming serta DLP DC3 yang berguna untuk menyajikan visual 3D resolusi tinggi pada mode 3D. Keduanya juga telah dilengkapi speaker terintegrasi berkekuatan 10 watt dan dirancang dengan teknologi yang ramah lingkungan. Seperti misalnya Teknologi Smart Eco dan Eco Blank.

Teknologi Smart Eco berguna untuk memperpanjang waktu pakai bohlam dan menghemat listrik. Dengan memilih mode SmartEco, proyektor ini akan secara otomatis menekan efisiensi listrik yang digunakan dengan mengatur tingkat gelap terang. Jika tidak terhubung ke sumber visual seperti laptop atau perangkat home theater, secara otomatis tingkat gelap terang akan diturunkan 30 persen dan mati secara otomatis dalam waktu 3 menit.

Semntara fitur Eco Blank, dengan menggunakan mode ini keduanya sanggup menghemat listrik hingga 70 persen. Cara kerja Eco Blanck ini juga cukup sederhana yaitu jika ada objek yang terdeteksi menghalangi lensa maka proyektor ini akan otomatis tidak memancarkan cahaya dari bohlamnya.

Jika berminat kedua proyektor ini dibanderol dengan harga US$1099 Untuk BenQ W1070 dan BenQ W1080ST seharga US$1299.

Back to top button