Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] ZTE Grand S: Phablet 5 inci Full HD Tertipis di Dunia

Tahun 2013 diprediksi akan menjadi era keemasan phablet yang rata-rata memiliki layar 5 hingga 6 inci. Ini terbukti dengan semakin banyaknya vendor bermain di sektor ini, termasuk ZTE dengan phablet terbarunya, Grand S yang amat tipis.

zte-grand-s

Tak mau menjadi sekedar penggembira, ZTE mengampanyekan Grand S sebagai smartphone dengan layar 5 inci Full HD yang paling tipis di dunia untuk saat ini. Seberapa tipis? Bodi Grand S hanyalah setebal 6,9mm. Selain tipis, desain maupun finishing Grand S tampak menawan.

Agak tak biasa, ZTE menawarkan 2 pilihan sentuhan akhir untuk para penggunanya; mate dengan pilihan warna hitam dan putih, atau glossy dengan lebih banyak varian warna, pink, kuning, merah, dan hijau mint.

Di bagian dalam, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad core berkecepatan 1.7GHz, RAM 2GB dan GPU Adreno 320 siap untuk membawa OS Android versi terbaru 4.1.2 Jelly Bean melaju kencang. Anda juga akan menemukan kamera 13MP yang mampu merekam video Full HD. Semua konten tersebut dapat disimpan di memori internalnya yang sebesar 16GB. Sektor multimedia akan semakin dimanjakan dengan hadirnya chipset suara bersertifikasi Dolby Digital Surround Sound. Sementara di depan tersedia kamera 2MP untuk keperluan foto maupun video chat.

Phablet langsing ini nampaknya akan bersaing ketat dengan Huawei Ascend Mate atau D2 maupun Lenovo K900 – yang kesemuanya berasal dari satu kampung yaitu Cina. Untuk harga, memang belum ada informasi resmi. Namun seperti biasa, kami akan memprediksikan angka-angka yang terkadang membuat Anda lebih penasaran. Jika masuk ke Indonesia, sepertinya harga jual Rp5 juta cukup masuk akal. Setuju?

Back to top button