XL Luncurkan “Developer Network: Road To GameHack 2013”

Merespons pesatnya pertumbuhan social games di jejaring sosial, XL bekerja sama dengan TMGamer menghadirkan program yang dipersembahkan bagi pengembang game lokal.

IMAG1552_edit0

XL Developer Network: Road to GameHack 2013 merupakan kelanjutan dari KotaGame, yang merupakan platform social game berbasis browser pertama di Indonesia yang telah diluncurkan XL tahun lalu. Revi Silviana Andriani, General Manager Konten dan Aplikasi XL menjelaskan tujuan program ini di acara peluncurannya di Xplor Central Park Jakarta, hari ini (8/1).

“Kami berharap XL Developer Network mampu mendorong terciptanya ekosistem yang baik bagi XL, TMG dan para pengembang game lokal.”

Program ini akan dilakukan dengan cara merangkul berbagai komunitas pengembang game di Indonesia lewat penyelenggaraan bengkel kerja (workshop). Beberapa kota terpilih adalah Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Di workshop ini akan diperkenalkan lebih lanjut sisi teknis pembuatan social game serta integrasinya dengan KotaGames.

svg%3E

svg%3E

Kompetisi GameHack sendiri akan dilakukan pada Maret 2013. Target 100 peserta dari hasil workshop diharapkan bisa bergabung, terdiri dari pengembang profesional, pelajar dan juga freelancer yang memiliki kemampuan web development. Lalu apa saja hadiah yang disediakan?

Untuk kategori Profesional, pemenang pertama dan kedua akan mendapatkan Samsung GALAXY Tab 7.0 serta Nokia Lumia 900. Pemenang untuk kategori umum akan mendapatkan Samsung GALAXY S II serta Nokia Lumia 800. Ada juga 5 finalis yang game-nya terpilih untuk dirilis di KotaGames dengan garansi minimal Rp20 juta dan marketing promo senilai Rp200 juta.

kota games

KotaGames bisa diakses via peramban di ponsel via atau dengan menghubungi *123*5888#. Terdaftar 1,2 juta gamers dan terus meningkat hingga 30% tiap bulannya. Pengguna tak perlu mengunduh maupun menginstal game, sehingga ponsel lawas atau brand lokal sekalipun mampu mengaksesnya.

Verified by MonsterInsights