Samsung Premium Suite: Hadirkan Jelly Bean & Beragam Fitur Baru di GALAXY Note 10.1

Tak perlu menunggu waktu lama bagi pengguna Samsung GALAXY Note 10.1 di Indonesia untuk mencicipi upgrade Premium Suite yang baru diperkenalkan secara global pada pekan lalu. Kemarin (29/11), di Pasific Place SCBD, Jakarta, Samsung secara resmi memperkenalkan layanan upgrade tersebut.

Adinda Nesvia, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan berbagai fitur yang terdapat di upgrade ini kepada media dengan lebih mendalam. Selain peningkatan OS, terdapat fitur-fitur mutakhir seperti multiwindow; Air View untuk preview konten secara cepat; Quick Command serta sederet fitur S Pen dan S Voice plus Smart Alert.

Multi-Window, atau kemampuan membuka “jendela” aplikasi lebih dari satu, mungkin akan menjadi favorit. Ini tentu saja akan memudahkan Anda ketika harus mengerjakan beberapa hal sekaligus, seperti membuat catatan dari sumber di internet, misalnya. Yang menarik, dengan bekal layar 10.1 inci plus RAM 2GB, Anda bisa membuka 16 aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Bahkan Anda juga dapat menyesuaikan ukuran dan letak jendela aplikasinya. Ada dua tampilan, yaitu berderet (cascade) dan dual view (dua jendela aplikasi berdampingan).

svg%3E

Enam belas aplikasi tersebut antara lain Alarm, Kalkulator, Kontak, Email, Galeri, Internet, Pesan, Pemutar Musik & video, My Files, fungsi telepon, Polaris Office, S Note, S Planner, Task Manager serta World Clock.

Untuk Air View, aplikasi yang mendukungnya antara lain pada pemutar video, galeri, Icon Labels serta auto scrolling dan email. Anda cukup mendekatkan ujung S Pen ke bagian yang ingin dilihat, maka preview akan keluar sehingga memudahkan Anda saat mencari suatu konten atau email.

svg%3E

Fitur lainnya antara lain Quick Command. Anda tinggal menyapukan S Pen di layar utama, lalu menggambar untuk membuka aplikasi yang terpilih. Easy Clip memudahkan Anda dalam mengakses gambar atau tulisan dengan meng-cut dan paste secara cepat. Lalu di S Planner, Anda bisa menulis tangan untuk digunakan pada email atau memo berkat Enhanced Handwriting. Jika Anda termasuk pengguna Galaxy Note II, beberapa fitur di sini pasti sudah tidak asing lagi.

svg%3E

S Pen yang menjadi “kunci” GALAXY Note juga semakin ditingkatkan kemampuannya. S Pen switcher kini bisa digunakan untuk memilih kuas yang diinginkan saat di S Note. Sedangkan S Pen unlock yang akan otomatis membuka kunci layar saat Anda mengeluarkan S Pen dari tempatnya. Untuk Color Picker, Anda bisa mengambil satu warna dari sebuah gambar untuk digunakan.

svg%3E

Yang tak kalah menarik adalah Photo Note. Dengan fitur ini, Anda dapat membubuhkan (dengan tulisan tangan) catatan “di balik” tiap foto layaknya foto kertas biasa. Fitur ini hanya ada di Galaxy Note, jadi tidak bisa terbaca di platform lain. Sementara Paper Artist akan membuat Anda layaknya jago lukis dengan bakat hebat karena Anda dapat mendekorasi foto dengan berbagai efek artistik.

Update ini bisa mulai dinikmati mulai pertengahan Desember mendatang dengan mengunduh via OTA (Over The Air), KIES, atau datang langsung ke Samsung Service Center terdekat. Untuk lebih jelasnya, silakan saksikan video berikut.

Verified by MonsterInsights