Samsung Hadirkan Solusi Mobilitas Enterprise untuk Android

Konsep Bring-Your-Own-Devices (BYOD) telah menjadi tren mendunia yang diterapkan di banyak perusahaan, termasuk di Indonesia. Karyawan tidak lagi terbelenggu oleh perangkat yang diwajibkan dari perusahaan, tapi juga dapat memilih sendiri perangkat yang akan digunakannya.
Ada beberapa mitra yang hadir pada acara ini untuk berbagi mengenai pengalaman mereka menggunakan solusi mobilitas enterprise dari Samsung, yaitu PT. Holcim Indonesia, PT Malifax Indonesia dan Sejahtera Group.

PT Holcim Indonesia, misalnya, telah memanfaatkan perangkat smartphone dan tablet Samsung untuk meningkatkan produktivitas karyawannya dengan berbagai aplikasi yang telah dipasang seperti Holcim Portal, Lotus Notes Traveller, Sametime chat, SAP, SFDC dan sebagainya.

svg%3E
Selain itu Samsung juga meneken kerjasama dengan National High Jakarta School. Dalam proyek ini, Samsung memperkenalkan Smart School Solutions. Solusi ciptaan Samsung ini digunakan untuk mendukung aktivitas pembelajaran interaktif menggunakan tablet Samsung Galaxy Note 10.1.

Ada dua solusi utama yang diberikan Samsung, yaitu Interactive Class Solution (ICS) dan mobile-Learning Management System (m-LMS). Dengan ICS, guru dapat mengatur cara pengajaran apakah secara individu atau kelompok, mengawasi perangkat yang digunakan siswa, serta mengirim layar yang digunakan ke perangkat siswa. Sebaliknya siswa juga mendapat kemudahan untuk menerima materi pellajaran dengan cepat dan dapat langsung mengerjakan kuis, tanya jawab serta jajak pendapat langsung dari Galaxy Note 10.1.