Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris GadgetFoto & VideoMobile GadgetNews

Samsung microSD/SD Card Pro Series: Tahan Air dan Super Cepat

Samsung sd card

Saat ini, kebutuhan akan kartu memori dipastikan semakin meningkat. Berbagai perangkat digital pada umumnya membutuhkan kartu memori tambahan untuk menambah ruang kapasitas bagi penggunanya. microSD atau dahulu dikenal dengan nama TransFlash adalah tipe yang paling banyak digunakan. Selain ukurannya sangat kecil, kapasitas dan kecepatan baca/tulis berkasnya tersedia dalam berbagai pilihan dengan harga yang relatif terjangkau.

Nah, Samsung telah meluncurkan rangkaian baru kartu memori mereka yakni microSD dan kartu SD yang juga banyak digunakan oleh perangkat seperti kamera digital. Selain dikenal sebagai pemain utama di dunia elektronik dan komunikasi, kartu memori buatan Samsung juga dikenal luas kualitasnya, meski di Indonesia masih agak jarang ditemukan.

Rangkaian produk yang masuk ke dalam seri “Pro” ini menyasar segmen professional dengan kecepatan baca hingga 70MBps untuk microSD serta 80MBps untuk SD card. Sementara kecepatan menulis datanya masing-masing adalah 20MBps dan 40MBps. Kecepatannya tersebut otomatis mengategorikannya sebagai produk kelas 10. Pilihan kapasitasnya tentu memengaruhi harga jualnya, yakni 16GB dibanderol $70, 32GB dengan $120 serta 64GB seharga $240.

Yang canggih adalah, kartu memori dalam jajaran Pro Series ini amat tahan terhadap berbagai elemen. Selain tahan air sampai 24 jam terkena air laut, Pro Series juga mampu menahan tekanan sampai 1500G, tahan X-Ray dari mesin X-Ray di airport dan mampu bertahan di suhu antara -25? sampai 85? Celcius.

Jika terasa terlalu mahal untuk kantong Anda, Samsung juga menyediakan varian baru untuk kelas menengah mereka yakni seri Extreme Speed dengan kecepatan baca/tulis 48MBps. Harganya yakni $23 untuk kapasitas 8GB dan $75 untuk kapasitas 32GB. Mau pilih yang mana?

Back to top button