Nokia HERE: Navigasi Offline Andal untuk Berbagai Platform Mobile

svg%3E

Belum lama ini Nokia merilis aplikasi baru untuk platform iOS, Nokia HERE, yang merupakan aplikasi navigasi berbasis HTML5 yang dioptimalkan untuk perangkat mobile. Keunggulannya terletak pada mode offline yang membuatnya dapat tetap digunakan walaupun tidak terhubung ke Internet. Presiden Direktur sekaligus CEO Nokia, Stephen Elop, menjanjikan HERE sebagai aplikasi peta yang lebih baik dan akurat untuk penggunanya.

“Orang-orang menginginkan aplikasi peta yang hebat. Dengan HERE, kami menawarkan pengalaman lebih kepada pengguna untuk mengeksplorasi, menjelajahi dan berbagi dunia mereka.”

HERE Maps untuk iOS tersedia gratis dan dapat mulai diunduh beberapa minggu mendatang. Aplikasi ini akan memandu Anda melalui suara saat berjalan kaki. Bahkan rute yang diberikan juga lebih spesifik; seperti melalui trotoar, melewati taman, menelusuri gang dan sebagainya. Dengan navigasi suara, Anda tidak perlu mengeluarkan ponsel saat mencari sebuah tempat. Selain itu, HERE juga memberikan panduan bagi pengemudi mobil dan penumpang transportasi publik di lebih dari 500 kota di seluruh dunia.

Anda juga dapat menciptakan peta pribadi dengan menambahkan tempat-tempat favorit yang akan ditampilkan di peta. Jika menggunakan iPad, HERE akan menampilkan 25 tempat paling populer di dekat posisi Anda. Berbagi lokasi dan cara mencapainya juga mudah, dengan pilihan berbagi melalui email, SMS atau jejaring sosial.

Tidak hanya platform iOS, Nokia HERE juga dapat digunakan di platform Firefox OS dan Android. Hanya saja, dukungan untuk kedua platform terakhir ini masih dalam bentuk API (Application Programming Interface) yang ditujukan bagi developer aplikasinya.

Verified by MonsterInsights