Livescribe Sky: Pulpen Pintar Berbasis WiFi

svg%3E

Jika Anda pernah menulis catatan dengan pulpen di kampus atau kantor, dan berharap bisa memindahkannya dengan mudah ke PC atau smartphone, Livescribe nampaknya punya jawaban atas keinginan Anda tersebut.

Lewat pulpen bernama Sky, Anda dapat memindahkan tulisan tangan ke smartphone atau ke web menggunakan layanan berbasis awan, Evernote, menggunakan WiFi yang sudah terintegrasi. Jadi Anda tinggal menulis menggunakan pena Sky ini dan nanti Anda dapat langsung membuka file tersebut di PC atau smartphone menggunakan aplikasi Evernote tersebut. Mudah bukan? Sedikit catatan, Evernote sendiri sudah tersedia dalam berbagai versi, mulai dari Windows, iOS sampai Android. Jika terpasang di berbagai perangkat, semua catatan akan dapat disinkronisasikan dengan mudah sehingga Anda tidak perlu bingung mencari catatan yang diinginkan.

svg%3E

svg%3E

Software yang ahli membaca tulisan tangan dan grafis tersebut juga mampu melakukan pencarian konten berdasarkan tag atau kata kunci. Lebih lengkapnya lagi, Sky juga mampu merekam audio. Daya tahan baterai diklaim mencapai satu hari untuk pemakaian terus menerus.

Untuk menampung berbagai berkas yang tak ditampung di awan, Sky memiliki memori internal dengan 3 pilihan yakni 2GB, 4GB dan 8GB, dengan harga masing-masing $169.95, $199.95, serta $249.95. Harga yang cukup tinggi, tapi sepadan dengan kemampuannya.