Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Ascend D2: Prosesor Quad Core “Home Made”

HuaweiD2 TN4

Tak banyak vendor ponsel yang mampu membuat sendiri prosesor untuk produk-produknya. Nah, Huawei ternyata salah satu yang membekali phablet terbaru mereka, Ascend D2, dengan prosesor hasil buatan mereka sendiri, K3V. Seri ini memiliki layar 5 inci sehingga akan berhadapan langsung dengan GALAXY Note 5 inci, Optimus Vu:, Lenovo S880 dan produk lain dengan spesifikasi serupa.

Sistem operasi yang digunakan sudah Android 4.1 Jelly Bean. Kinerjanya akan memaksimalkan kemampuan prosesor quad-core berkecepatan 1.5GHz serta baterai berkapasitas cukup besar 3000mAh. Urusan multimedia, Huawei nampaknya ingin memuaskan penggunanya dengan penyertaan kamera resolusi 13MP + 1.3MP di depan yang tentu saja sudah mampu menghasilkan video Full HD.

Diperkirakan phablet ini akan dirilis awal 2013 mendatang sebagai produk unggulan vendor asal China tersebut. Belum ada informasi soal harga, namun sebagai produk pesaing vendor global yang sudah lebih dulu eksis, kami memprediksi Huawei akan melepasnya di kisaran harga 3,5 sampai 4,5 jutaan rupiah.

Back to top button