iRock: Kursi Goyang untuk iPad dan iPhone

 

Ide gila untuk menyulap benda sehari-hari menjadi perangkat teknologi yang canggih dapat dilihat di sini. Kursi goyang yang biasa digunakan oleh para manula ini berhasil disulap menjadi sebuah aksesori iPad/iPhone/iPod yang inovatif.

iRock Rocking Chair buatan Micasa Lab asal Zurich ini telah dilengkapi dock dengan konektor 30-pin yang dapat mengisi baterai berbagai perangkat iOS. Juga ada speaker stereo terintegrasi di sandaran kursinya. Namun kecanggihan kursi goyang ini bukan di situ.

svg%3E

Kecanggihan iRock terletak pada cara tenaga tersebut dihasilkan. Sebuah generator di bagian belakang kaki kursi goyang ini dapat menampung energi kinetik yang dihasilkan saat Anda menggoyangkan kursi. Kemudian tenaga tersebut diserap oleh baterai di dalam kursi, yang lalu dimanfaatkan untuk memberikan asupan tenaga terhadap speaker dan perangkat iOS yang tertancap. Micasa Lab mengklaim gerakan goyang selama 1 jam akan dapat mengisi baterai iPad 3 sampai 35 persen dari kapasitasnya.

Walaupun saat ini kursi tersebut hanya mendukung perangkat keluaran Apple, Micasa Lab menambahkan bahwa membuat versi Android atau perangkat lain bukan hal yang sulit. Kursi goyang ini sendiri memiliki panjang 1,2 meter, tinggi 1,15 meter serta bobot 18kg. Pilihan warna yang tersedia ada lima yaitu hitam, putih, hijau, biru dan merah. iRock akan dipasarkan seharga US$1685 atau sekitar 15 juta rupiah di tahun 2013.

Verified by MonsterInsights