Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Google Nexus 10: Tablet Nexus Kelas Atas Buatan Samsung

nexus10 ice age

Ancaman badai Sandy sempat menjadi isu hangat mengenai penundaan event dari Google tentang update versi Android beserta perangkat pendukungnya. Namun Google tetap mengumumkan secara resmi kehadiran Android 4.2 yang tetap merupakan keluarga Jelly Bean (sempat diisukan masuk ke generasi berikutnya yakni Key Lime Pie) serta sebuah smartphone dan tablet PC seri Nexus yang telah menggunakan OS tersebut.

Masih menggandeng Samsung, Google menghadirkan Nexus 10 untuk mengisi segmen tablet PC dengan spesifikasi cukup sensasional namun dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Layar 10,1 inci pada Nexus 10 mirip dengan yang terdapat pada Galaxy Tab 2 10.1, namun dengan resolusi yang jauh lebih tinggi yaitu 2560×1500 pixel dengan kerapatan pixel mencapai 300 pixel per inci.

Google Nexus 10 featured

Nexus 10 dikabarkan akan mengadopsi prosesor dual core berbasis Cortex A15 besutan Samsung sendiri, yakni Exynos 5250 berkecepatan 1,7Ghz. RAM yang disediakan untuk mendukung kinerja prosesornya juga tak kalah menjanjikan, yakni sebesar 2GB plus suplai energi dari baterai hingga 9 jam non stop atau 500 jam siaga. Cukup menakjubkan untuk sebuah perangkat dengan ketipisan seperti ini.

Kamera 5MP nampaknya sudah cukup untuk menjadi teman dokumentasi maupun hobi fotografi Anda. Apalagi Google akan memasarkan tablet ini dengan banderol yang tergolong “murah” mulai 13 November mendatang dengan 2 pilihan kapasitas memori internal; $399 atau tak sampai empat juta rupiah untuk versi 16GB dan $499 untuk versi 32GB. Sangat worth to buy, bukan?

Google Nexus 10 lagi

Konektivitas lengkap tentu saja sudah diusungnya, seperti NFC, WiFi, dan Bluetooth 4.0. AS, Inggris Raya, Australia, Prancis, Jerman, Spanyol, Kanada dan Jepang adalah negara-negara yang pertama kali akan mencicipi Android 4.2 Jelly Bean di Nexus 10. Jika masuk ke Tanah Air (dan kita semua mungkin berharap begitu), semoga saja harganya tidak lantas melambung.

nexus 10 spek

Back to top button