GoPro Hero 3: Camcorder 4K Termurah Untuk Penggemar Olahraga Outdoor



Produsen kamera GoPro menghadirkan inovasi terbaru kamera aksi mereka dengan merilis GoPro Hero 3 yang hadir dalam 3 pilihan varian yaitu GoPro Hero 3 Black edition, silver edition dan white edition. Selain menawarkan banyak fitur baru, GoPro Hero 3 juga dirancang dalam kemasan yang lebih kecil dan ringan dari seri GoPro sebelumnya serta kini telah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk kemudahan terhubung dengan perangkat lain.

GoPro Hero 3 Black Edition merupakan lini teratas dari ketiga varian tersebut. Kamera video berbodi mungil ini sanggup merekam video beresolusi 4K Ultra High Definition (3840 x 2160 pixel) pada 12 fps dan resolusi 2,7K pada 30 fps. Didukung dengan kinerja prosesor yang 2x lebih cepat, GoPro Hero 3 Black Edition juga mampu digunakan untuk merekam video super slow motion resolusi Full HD. Sedangkan kemampuannya memotret, Anda dapat menghasilkan foto pada resolusi 12 megapixel dan tersedia juga fitur continuos shoot dengan kecepatan 30 fps.

Di lini tengah, GoPro Hero 3 Silver Edition menawarkan dukungan perekaman video 1080p pada 30fps, 960p pada 48fps dan 720p pada 60 fps. Kemampuannya memotret juga cukup lumayan dengan hasil foto maksimum 11 megapixel dan continuous shoot 10 frame per detik. Sedangkan untuk posisi terbawah, GoPro Hero 3 White edition tampil dengan fitur yang lebih sederhana. Kamera video ini dapat merekam video Full HD 1080p pada 30fps, 960p pada 48fps dan 720p pada 60 fps yang sama seperti Silver Edition. Hanya saja kemampuannya memotret lebih minim dengan hasil foto yang hanya 5 megapixel dan kecepatan continuos shoot yang hanya 3 fps.

Ketiga kamera video terbaru dari GoPro ini juga telah dilengkapi dengan lensa yang telah diperbaharui. Lensanya hadir dengan sudut lensa yang lebih lebar dan diklaim lebih minim distorsi dari lensa GoPro lainnya. Dan berkat dukungan WiFi, ketiga kamera video ini juga telah dilengkapi aplikasi khusus dan dapat dioperasikan dengan remote Wi-Fi.

Untuk harganya, GoPro Hero 3 Black Edition dibanderol dengan harga US$ 399. Sedangkan GoPro Hero 3 Silver dipatok di harga US$ 299 dan GoPro Hero 3 White di US $199.