Quantcast
KomputerNewsTablet PCUltraportable

Trio Laptop Windows 8 Dengan Konsep Unik dari Lenovo

Jumlah perangkat komputasi berbasis Windows 8 diprediksi akan semakin meningkat seiring mulai agresifnya para vendor melepas produk laptop dan tablet pc mereka ke pasaran. Sebagai permulaan, Lenovo menyiapkan 3 produk untuk berkompetisi dengan vendor lain yaitu lewat produk Lenovo Ideapad Yoga, Lenovo IdeaTab Lynx dan Lenovo ThinkPad Twist.

lenovo thinkpad Yoga

Lenovo Thinkpad Yoga memulai debut perdananya pada ajang CES 2012. Produk ini akan hadir dalam 2 model, Lenovo Thinkpad Yoga 13 dan Yoga 11. Untuk Lenovo Thinkpad Yoga 13, hadir dengan layar IPS berukuran 13.3-inci, dukungan audio bersertifikasi Dolby Home Theater dan dipersenjatai dengan prosesor generasi ketiga Intel dalam pilihan Intel Core i3 dan Intel Core i5.

Sementara untuk Thinkpad Yoga 11, Lenovo menyiapkannya dengan prosesor ARM Tegra 3 dari Nvidia dan mengusung sistem operasi Windows 8 RT yang memang khusus dihadirkan untuk tablet PC. Karena penggunaan prosesor yang lebih hemat listrik, baterai Lenovo Thinkpad Yoga 11 diklaim dapat bertahan hingga 13 jam untuk sekali isi ulang. Lenovo Thinkpad Yoga 13 dan Thinkpad Yoga 11 akan tersedia mulai tanggal 26 Oktober 2012 dengan harga masing-masing US$ 1099 dan US$ 799. Untuk selengkapnya dapat Anda lihat di sini.

Lenovo ideaTab

Jika Anda mengincar portabilitas tablet PC namun dengan fungsionalitas sebuah laptop, Lenovo IdeaTab Lynx merupakan jawabannya. IdeaPad Lynx sejatinya adalah sebuah tablet PC dengan layar IPS berukuran 11.6-inci yang mengusung platform Intel Clover Trail, Intel Atom-dual core Z2760. Kinerjanya juga disokong oleh memori RAM DDR2 2GB dan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64GB.

Untuk menjadikannya sebagai laptop, Anda cukup mengeluarkan uang tambahan untuk membeli docking keyboard yang telah memuat sejumlah port konektivitas seperti USB dan HDMI. Pada mode laptop (tertancap pada docking keyboard), Anda juga dapat menggunakan Lenovo IdeaPad Lynx lebih lama dengan waktu pemakaian hingga 16 jam untuk pemakaian normal.

Lenovo IdeaTab Lynx mulai tersedia di pasaran bulan Desember 2012 dengan harga US$ 599 dan docking keyboardnya dengan harga US$ 149.

Lenovo thinkPad twist

Dan yang terakhir Lenovo menghadirkan Lenovo ThinkPad Twist yang merupakan sebuah Ultrabook untuk profesional muda. Perangkat ini hadir dengan layar IPS 12.5-inci yang dapat diputar dan mengandalkan prosesor Intel Core i5 generasi ketiga dengan dukungan teknologi 3G optional.

Untuk memberikan kinerja komputasi yang lebih maksimal, Lenovo ThinkPad Twist hadir dengan memori DDR3 sebesar 4GB dan paduan SSD 24GB dan hard disk berkapasitas 500GB. Soal ketahanan baterai, Lenovo ThinkPad Twist masih sama dengan rata-rata ultrabook saat ini yang dapat digunakan hingga 7 jam.

Lenovo ThinkPad Twist mulai dipasarkan tanggal 26 Oktober 2012 dengan harga jual Rp10.999.000.

Back to top button