Quantcast
KomputerNewsPilihanTablet PC

Lebih Kreatif dengan Samsung Galaxy Note 10.1

samsung galaxy note 10 1

Ide baru sering muncul pada saat yang tidak disangka-sangka. Kadang ada sebuah ide cemerlang yang mampir saat Anda sedang mengantri ATM atau terkena macet. Sayangnya, seringkali ide brilian tersebut lewat dan terlupakan begitu saja akibat tidak adanya perangkat yang dapat menangkap ide tersebut dengan lebih baik.

Samsung tidak menghadirkan Galaxy Note 10.1 sebagai tablet Android biasa, namun sebagai sebuah alat penunjang kreativitas yang inspiratif. Lantas apakah yang membuatnya lebih unggul dibandingkan tablet lain seperti Apple iPad? Jawabnya, cukup banyak.

Sebagai permulaan, Samsung Galaxy Note 10.1 dilengkapi pena stylus yang pintar. Mungkin Anda bertanya, bukankah pena stylus merupakan teknologi navigasi lama pada smartphone dan PDA? Bukankah sekarang tablet dan smartphone sudah menggunakan sentuhan jari yang lebih alami? Ternyata Samsung memiliki alasan tersendiri menghadirkan pena pintar ini di Samsung Galaxy Note 10.1. Pengalaman menggunakan jari untuk menavigasi dan menjalankan aplikasi di tablet memang sudah lebih nyaman dan umum, namun ada beberapa aplikasi dan aktivitas yang akan lebih sempurna jika dilakukan dengan menggunakan pena stylus. Contohnya: menulis tangan, membubuhkan tanda tangan, menggambar, menciptakan sketsa dan menyunting foto.

Ciptakan dokumen dengan layout menarik menggunakan S Note

Inilah kelebihan Samsung Galaxy Note 10.1 jika dibandingkan tablet lain yang sudah ada di pasaran. Samsung telah menyertakan pena stylus pintar di slot khusus yang ada di salah satu sudut tablet ini. Tidak hanya sekedar memberikan pena stylus, Samsung juga memberikan aplikasi yang dapat mengoptimalkan penggunaan pena stylus tersebut. Salah satunya adalah S Note. Dengan aplikasi S Note, menciptakan dokumen yang atraktif sekaligus profesional dapat dilakukan dengan mudah. Anda pun menjadi lebih produktif dan kreatif saat bekerja. Ada 8 template menarik yang bisa Anda gunakan untuk mencatat ide-ide atau keperluan Anda.

Ada lagi aplikasi S Planner dan S Memo yang juga inovatif. Jika masih kurang, Anda tinggal masuk ke S Apps untuk mengunduh berbagai aplikasi kreatif baru lainnya yang telah dioptimalkan untuk jajaran Samsung Galaxy Note.

samsung galaxy note multiscreen

Productive and have fun, anywhere anytime

Bicara soal produktivitas, ada satu hal lagi yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy Note 10.1 Tablet keren ini sudah memuat aplikasi Polaris Office yang telah disempurnakan untuk Galaxy Note 10.1. Versi yang diberikan bukanlah versi percobaan, tapi versi penuh. Dengan begitu Anda tidak hanya dibatasi untuk menyunting dokumen saja, tapi juga dapat menciptakan dokumen baru. Dokumen yang diciptakan dengan Polaris Office ini kompatibel dengan Microsoft Office di komputer, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, tulisan tangan yang Anda goreskan di Samsung Galaxy Note 10.1 juga mendapat dukungan dari Shape Match dan Formula Match, sehingga hasilnya detail dan akurat. Shape Match akan memperbaiki gambar lingkaran, segitiga, dan diagram ke dalam bentuk digital yang sempurna. Sedangkan, Formula Match akan menyempurnakan tulisan numerik dan persamaan matematika sesuai dengan standar digital sehingga memberikan hasil penghitungan yang lebih baik. Samsung Galaxy Note 10.1 akan menjadi teman pelengkap belajar bagi si kecil di rumah.

samsung shapes galaxy note 101

Jalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dengan Multiscreen
Performa juga menjadi salah satu poin penting bagi sebuah tablet. Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki spesifikasi yang mengagumkan. Paduan prosesor quad core 1,4Ghz dan RAM 2GB sukses bersinergi menghadirkan pengalaman menggunakan tablet yang mulus, lancar dan menyenangkan. Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar cukup dengan mengaktifkan menu Multiscreen. Pemakaian multiscreen tanpa batas ini dapat digunakan untuk membuka aplikasi S Note, Web Browser, Video Player, Email, Gallery, dan Polaris Office dengan mudah pada layar yang sama.

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah fungsi telepon. Fungsi ini juga tidak ditemukan di produk pesaingnya yang memiliki spesifikasi dan ukuran yang setara. Dipadukan dengan headset Bluetooth, Samsung Galaxy Note 10.1 menjelma menjadi perangkat komunikasi super yang tidak hanya bisa menelepon tapi juga jago untuk urusan email, menjelajah Internet, dan melakukan video call.

Samsung Galaxy Note 10.1 dirancang dan diciptakan agar Anda dapat melakukan banyak hal dengan lebih menyenangkan dan lebih kreatif. Boleh dibilang, Galaxy Note 10.1 bukan hanya sekedar tablet biasa, tapi perangkat yang memampukan penggunanya menjadi lebih kreatif di mana pun dan kapan pun. Rasanya cukup sulit untuk menuangkan berbagai kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 10.1 dalam kata-kata. Tidak ada cara yang terbaik untuk membuktikannya selain mencobanya secara langsung dan mengalaminya sendiri.

Samsung Galaxy Note 10.1 sudah tersedia di berbagai toko gadget terdekat dengan harga resmi Rp 6.999.000. Untuk mengeksplor Samsung Galaxy Note 10.1 lebih jauh, saksikan videonya berikut. Info lengkapnya bisa didapatkan dengan mengunjungi www.galaxy101note.com

22 komentar

  1. Maaf pak Kristian…,bagaimana caranya supaya bisa belanja aplikasi melalui PC utk galaxy 10.1 ini. Apakah ada metoda khusus, spt iPad misalnya ? Tr KAsih….

    1. @zenspacestudio
      untuk android, langsung dari device tablet atau smartphone

  2. Mas kristian knp yah note 10.1 editiion 2014 pny sy aneh..punya saya cm bisa pakai stylus aja,klo mau pake jari hanya sekali kali aja bisanya..kira2 knp yah

  3. Pak Kristian mohon infonya:
    1.Mana yang lebih baik antara Samsung Ativ Tab 5 dengan galaxy note 10.1 utamanya untuk pekerjaan kantor, seperti mengetik, mengedit file, dll?
    2. Apa galaxy note 10.1, bisa digunakan untuk presentasi atau dihubungkan dengan proyektor?

    Terima kasih

    1. @ana
      sebaiknya untuk pekerjaan kantor, pilih tablet Windows saja yang sudha ada port HDMI/VGA Out. Untuk ATIV Tab, sudah discontinue, jadi Anda bisa pilih alternatif lainnya.

    1. @aditya
      ini tablet galaxy note generasi pertama. Penerusnya Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

  4. Trims buat infonya.
    Mau tanya:
    1.apakah sambil mencorat-coret menggunakan S-pen bisa sambil kita connect ke in-focus/LCD projector? Shg peserta presentasi kita bisa ikut melihat?
    2. Kalau misalnya ada hal web atau file office, kita coret2, kita beri lingkaran atau di-highlight dsb, kita revisi sedikit, terus kita kirim lagi ke sekretaris utk diperbaiki. Apakah hal ini bisa dilakukan?
    Kalau bisa, file tsb nantinya disimpan sbg format apa? (JPG/PDF/others?)

    mohon pencerahannya…
    tks

  5. Mas,apakah samsung galaxi note 10.1 bisa diinstall ms office, pdf atau program apa saja yang bisa diinstall untuk kebutuhan minimal kerja dikantor thanks

  6. Sy mau tanya dimana saya dapatkan informasi cara penggunakan samsung note 10.1 step by step sebagai pemula

    1. @asrul
      sebenarnya ada buku manual digital yang bisa didownload gratis dari Samsung Apps langsung di Galaxy Note 10.1.

  7. mas galaxy note 10.1 itu bisa digunakan untuk menelpon dan sms tidak..?
    apakah diperlukan aplikasi khusus untuk menelpon dan sms atau sudah tersedia dalam aplikasi pabrik..?

    1. @satria

      Galaxy Note 10.1 bisa digunakan untuk menelpon, langsung kok tanpa tambahan. Kalo Samsung Galaxy Tab 10.1, nggak bisa.

  8. saya hanya ingin bertanya..

    mnrt yangcanggih.com
    mana yang lebih baik antara 10.1 dan note 2

    terima kasih

    1. @yudi
      sebenarnya kegunaannya jauh berbeda bro. Kalo Note 10.1 masuk tablet, sedangkan NOte 2 masuk kategori smartphone/tablet (atau kini disebut phablet). Jika memang ingin dibawa terus dan ingin dikantongi, Note 2 lebih cocok. Untuk performa dan fitur, rasanya tidak begitu berbeda. Apakah ada kebutuhan khusus?

      1. Klau utk menggambar, membaca, dan main games mana yg lbh bgus ? Note 2 / Note 10.1 ??? Thanks

        1. @rio
          saya coba jawab, tapi tidak mutlak lho. baiknya sih coba sendiri. kalo untuk menggambar, enak di Note 10.1 karena layarnya lebih luas. Membaca majalah, juga di Note 10.1, tapi kalau novel sama saja. Untuk main games, lebih baik di Note 2. semoga membantu.

Back to top button