ViewSonic Pro9000: Andalkan Laser dan LED, Enyahkan Lampu

Proyektor biasanya mengandalkan lampu bohlam untuk memproyeksikan gambar. Meski juga telah banyak produsen yang mulai meninggalkan bohlam dan beralih ke teknologi LED yang lebih ramah lingkungan dan hemat listrik. Nah baru-baru ini, ViewSonic memperkenalkan teknologi proyektor teranyarnya dengan merilis ViewSonic Pro9000.

svg%3E

Teknologi baru yang diperkenalkan ViewSonic lewat ViewSonic Pro9000 adalah teknologi proyektor tanpa lampu. Proyektor ini bekerja dengan menggabungkan teknologi laser dan LED untuk menghasilkan elemen cahaya yang lebih stabil dan aman. Dengan mengadopsi teknologi ini, dalam resolusi Full HD gambar yang diproyeksikan akan lebih tajam dengan tingkat rasio kontras 100.000:1 dan Color range yang dihasilkan 50% lebih baik dari proyektor pada umumnya.

svg%3E

Untuk memudahkan pengguna menghubungkannya ke perangkat lain, ViewSonic Pro900 hadir dengan berbagai pilihan koneksi. Seperti dual HDMI, Component (via VGA), Composite dan input S-video. ViewSonic juga telah melengkapinya dengan speaker terintegrasi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan multimedia Anda tanpa perlu tambahan speaker eksternal.

Keuntungan lain dari penggunaan teknologi Laser dan LED ini, ViewSonic Pro9000 juga ramah lingkungan karena bebas dari bahan merkuri yang berbahaya. Memiliki umur penggunaan yang lebih lama hingga 20.000 jam, dan lebih efisien karena dapat langsung dinyalakan atau dimatikan tanpa perlu menunggu proses pemanasan atau pendinginan lampu seperti proyektor konvensional.

Viewsonic Pro900 akan tersedia untuk pasaran Eropa di bulan Oktober 2012 dengan kisaran harga sekitar US$ 2600 atau sekitar 24 juta rupiah dan mendapatkan garansi selama 3 tahun.