Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Autographer: Kamera Otomatis Untuk Foto Candid

autographer

Sebuah perusahaan kamera baru yang berbasis di Inggris, Oxford Metrics Group (OMG), baru-baru ini mengumumkan sebuah kamera digital yang unik bernama Autographer.

Autographer adalah sebuah kamera pintar yang dirancang dengan konsep “wearable” dan otomatis. Wearable di sini artinya Anda dapat menggunakan kamera ini seperti halnya menggunakan sebuah aksesoris seperti kalung atau gantungan kunci. Kamera ini juga akan bekerja secara otomatis tanpa perlu lagi menekan tombol shutter atau mengintip lubang bidik.

Untuk mengambil foto, Autographer hadir dengan sebuah lensa semi-fisheye yang dapat menghasilkan foto pada sudut 136? dan dilengkapi sensor gambar backlit-CMOS beresolusi 5 megapixel.

Selain dilengkapi dengan sensor gambar, Autographer juga mengemas 5 buah sensor seperti sensor Accelerometer untuk mengukur seberapa cepat dan lambat pergerakan pengguna, Colour sensor untuk mendeteksi cahaya dan mengukur gelap terang, Magnetometer untuk menetukan kemana arah kamera, PIR sensor untuk mendeteksi pergerakan subjek, sensor temperature untuk mengukur suhu dan modul GPS untuk menentukan posisi kamera.

Lalu bagaimana kamera ini bekerja? Kamera ini bekerja dengan memanfaatkan sejumlah sensor tersebut dan GPS. Ketika digunakan, sensor-sensor ini akan mengenali keadaan disekitar Anda dan langsung mengirim input yang diterima ke trigger untuk menekan tombol shutter. Untuk itulah Anda akan dapat menghasilkan foto secara spontan dan tanpa Anda sadari foto telah tersimpan di dalam ruang penyimpanannya yang berkapasitas 8GB.

Autographer hadir dengan aplikasi olah foto khusus dari OMG untuk membuat foto .GIF atau stop motion video. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang berguna untuk memindahkan hasil foto atau melihat hasil foto Anda di tablet PC atau smartphone.

Autographer dibanderol dengan harga US$647 dan mulai dijual bulan November 2012.

Back to top button