AplikasiBlackBerry

Dual Camera : Rekam Video dan Bidik Foto Dengan Sekali Klik di Blackberry

Mungkin Anda pernah merasakan kesulitan ketika ingin merekam video moment penting di Blackberry tetapi juga membutuhkan dokumentasi foto di waktu yang sama. Solusi tercepatnya adalah dengan menggunakan ponsel selain yang digunakan atau kamera untuk mengambil foto. Tapi dengan menggunakan bantuan aplikasi Dual Camera Anda bisa membuat lensa di Blackberry melakukan kedua pekerjaan tersebut sekaligus, merekam video dan membidik foto.

Aplikasi besutan Parachute Mobile yang baru dirilis awal September ini memang membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar, yaitu sekitar 1100kb. Langkah untuk menggunakan aplikasi Dual Camera adalah :
1. Install aplikasi Dual Camera dari Appworld di Blackberry atau scan barcode dari Appworld PC/Laptop browser.
2. Jalankan aplikasi Dual Camera.
3. Pastikan Anda klik tulisan ‘Dual’.

4. Mulailah merekam dengan klik icon Video, lalu pindah ke icon Kamera untuk mengambil gambar sementara perekaman video terus berjalan.

5. Pindahkan kembali ke icon video dan tekan untuk menghentikan perekaman.

Sayangnya, Anda tidak bisa mengatur banyak setting dalam aplikasi ini. Anda hanya dibatasi dapat memilih jenis memori yang akan digunakan untuk menyimpan hasil foto dan video. Perlu diperhatikan, walaupun telah memilih untuk menginstall aplikasi Dual Camera gratisan tetapi dalam 3 hari setelah penggunaan, aplikasi akan terkunci dan menghubungkan Anda ke Appword untuk menginstall Dual Camera Premium dengan biaya $2,99.

Komentar

Close