Pentax K-5 II: Dilengkapi Teknologi Autofokus Canggih dan Body Stainless Steel

svg%3E

Ajang Photokina 2012 dijadikan Pentax untuk merilis 2 buah kamera DSLR generasi terbaru dari kamera DSLR Pentax K5. Kamera ini hadir dalam 2 pilihan model yaitu Pentax K-5 II dan Pentax K-5 IIs.

Desain body yang terlihat klasik masih terlihat pada pada kedua kamera DSLR yang hadir dengan layar berukuran 3-inci ini. Bodynya tersebut terbuat dari bahan magnesium alloy yang ringan namun tetap kokoh dan dirancang dengan fitur ketahanan ekstra yang tahan debu dan tahan disegala kondisi cuaca.

Sebuah layar LCD berukuran 3-inci hadir melengkapi kamera ini pada bagian belakang. Layarnya tersebut memiliki tingkat kerapatan gambar 921.000 titik dengan panel yang dilapisi oleh lapisan anti-glare untuk mengurangi efek pantulan cahaya.

Dilihat dari spesifikasi, kedua kamera terbaru Pentax ini nyaris tidak berbeda. Sensor CMOS 16.3 megapixel dan Prosesor Prime II menjadi andalannya untuk menghasilkan foto dan video pada resolusi Full HD. ISO yang dimilikinya hadir dalam pilihan ISO 80 hingga ISO 51200 yang cukup lengkap untuk menemani Anda memotret di kondisi lowlight tanpa bantuan flash. Sedangkan bagi Anda yang gemar memotret aksi-aksi cepat, Pentax K-5 II dapat diandalkan untuk memotret dengan kecepatan 7 fps.

svg%3E

Untuk performa autofokus yang lebih baik di segala kondisi pencahayaan, Pentax juga menyertainya dengan teknologi sensor autofokus terbaru yaitu SAFOX X AF. Teknologi ini menawarkan kinerja autofokus dengan cakupan tingkat eksposur yang lebih luas antara -3EV hingga +18EV. Ini artinya, meski dalam kondisi yang kurang cahaya sekalipun, sistem autofokus Pentax K5 II masih dapat menentukan fokus pada subjek dengan cepat dan akurat.

Perbedaan antara Pentax K-5 II dan Pentax K-5s hanya terletak pada penggunaan anti aliasing filter. Pentax K-5s tidak dilengkapi dengan anti aliasing filter yang ditanamkan di kamera DSLR untuk meminimalisir distorsi, namun dengan resiko berkurangnya detail gambar. Oleh karena itu, Pentax K-5s akan lebih cocok untuk fotografer komersil atau studio karena seluruh setting kamera, lensa, lighting dan lainnya dapat diatur sendiri oleh fotografer sesuai kondisi pemotretan.

svg%3E

Untuk melengkapi kedua kamera terbarunya, Pentax juga merilis dua buah lensa terbaru yaitu smc PENTAX DA 18-270mm F3.5-6.3 ED SDM dan HD PENTAX DA 560mm F5.6 ED. Lensa smc PENTAX DA 18-270mm F3.5-6.3 ED SDM merupakan lensa sapu jagat yang diperuntukkan untuk Anda yang gemar berpergian namun tidak ingin direpotkan dengan banyaknya lensa yang harus dibawa. Selain menawarkan jarak fokal yang panjang, Lensa ini juga telah hadir dengan mekanisme supersonic AF untuk kinerja fokus yang cepat dan tidak berisik dalam kemasan body yang ringan.

Pentax K-5 II mulai tersedia di pasaran pada bulan Oktober 2012 dengan harga US$ 1.199,95 untuk body saja dan US$ 1349,95 untuk paket dengan lensa kit 18-55m sedangkan Pentax K-5 IIs dijual dengan harga US$ 1299,95 untuk body saja. Dan untuk kedua lensa terbarunya, smc PENTAX DA 18-270mm F3.5-6.3 ED SDM dan HD PENTAX DA 560mm F5.6 ED akan hadir pada bulan November 2012 dengan harga masing-masing US$ 799.95 dan US$6999,95.