LG Optimus L9: Makin Cerdas dengan My Style Keypad & QTranslator

LG mengumumkan kehadiran Optimus L9, yang merupakan penerus seri Optimus L3, L5 dan L7, sekaligus sebagai seri paling canggih di antara saudara-saudaranya tersebut.

Selain didandani dengan cantik dan elegan, Optimus L9 juga memiliki otak untuk kinerja yang cukup mumpuni. Prosesor dual-core dengan clock speed 1GHz ditemani dengan RAM 1GB, memori internal 1GB dan OS Android versi ICS 4.0, bisa dimaksimalkan lewat layar IPS 4.7 inci yang telah dipersonalisasi dengan antarmuka UX. Namun, kamera 5MP mungkin tak terasa istimewa untuk sebuah smartphone saat ini.

Namun LG telah menanamkan 2 fitur terkini pada Optimus L9 yakni My Style Keyboard dan QTranslator. My Style Keyboard adalah papan ketik yang didesain ulang dan memungkinkan Anda untuk mengatur penempatan tombol-tombol agar lebih mudah digunakan mengetik dengan satu tangan.

Sementara QTranslator merupakan software penerjemah yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk menerjemahkan kalimat dan paragraf dari 44 bahasa yang berbeda menjadi 64 bahasa natif.

LG Optimus L9 memiliki dimensi 131.9×68.2×9.1mm dengan bobot 125g yang nyaman di genggaman maupun saku kemeja. Bekal baterai berkapasitas 2150mAh dirasa cukup untuk menyuplai tenaga Optimus L9 hingga seharian. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaannya secara global.

Verified by MonsterInsights