[IFA 2012]ASUS Zenbook U500VZ: Generasi Baru Dengan Layar 15 inci

Sebagian produk yang menarik perhatian dalam ajang IFA 2012 ini datang dari balik booth ASUS, dan ini salah satunya. Di saat kebanyakan vendor mengeluarkan Ultrabook mereka dengan ukuran 11 hingga 14 inci, ASUS mengisi kekosongan lini 15 inci dengan mengumumkan Zenbook U500VZ.

Secara desain, ultrabook terbaru ASUS ini tidak banyak berbeda dengan keluarga Zenbook lainnya. Hebatnya, dengan ukuran layar yang besar, ASUS mampu merancangnya setipis 19.7mm saja yang masih lebih tipis dibandingkan beberapa Ultrabook 14 inci. Namun karena masih cukup tebal, Zenbook U500VZ ini kehilangan gelar “Prime” yang dimiliki oleh kakaknya, UX21A.

Berkat ukuran layar yang besar, ASUS mampu menyematkan keyboard yang besar, lengkap dengan numpad di sebelah kanannya. Tentu saja, sebagai salah satu produk premium, keyboard Zenbook U500VZ ini sudah dilengkapi fitur backlit. Daya tarik Zenbook U500VZ juga tidak terbatas pada ukurannya saja, namun ASUS menggunakan layar berteknologi IPS dengan resolusi 1920 x 1080.

svg%3E

Sebagai pendorong kinerjanya, ASUS menanamkan prosesor quad core Intel Core i7 Ivy Bridge dan penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 650M untuk model tertentu. Yang cukup menarik adalah pilihan kapasitas yang lebih luas berkat tersedianya dua drive bay untuk harddisk 2.5″. Pengguna dapat menyematkan dua buah SSD 512GB ke dalamnya, atau jika ingin lebih terjangkau, ASUS juga menawarkan pilihan dengan kombinasi SSD berkapasitas 128GB SSD + 500GB HDD.

Penggunaan layar Full HD yang besar dan penggunaan kartu grafis yang bertenaga ini tampaknya sangat sesuai untuk para desainer atau pekerja grafis lainnya. Sayangnya, ASUS belum mengabarkan berapa harganya dan kapan mulai tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights