[IFA 2012] ASUS Meluncurkan Zenbook Prime UX21A dengan Fitur Touch

Jika Anda masih ingat, beberapa waktu lalu ASUS meluncurkan keluarga Ultrabook Zenbook Prime ke pasaran lokal. Namun di ajang IFA 2012 ini ASUS memperkenalkan versi terbarunya yakni Zenbook Prime UX21A Touch.

Secara bentuk, Ultrabook ini hampir tidak ada bedanya dibanding dengan versi sebelumnya. Menilik spesifikasinya, Zenbook Prime UX21A Touch ini juga tidak berbeda dengan yang diluncurkan bulan Juni lalu. Ultrabook ini masih ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga, dengan SSD berkapasitas 256GB sebagai media penyimpanannya.

Perbedaannya hanya terletak di layar IPS dengan resolusi 1920 x 1080 yang kini menjadi layar sentuh kapasitif dengan dukungan multitouch hingga 10 input. Tentu saja perubahan layar tersebut dilakukan untuk mengakomodasi sistem operasi Windows 8 yang diusungnya. Seperti yang Anda ketahui, Windows 8 memang lebih optimal dioperasikan dengan layar sentuh, melengkapi keyboard dan mouse.

Untuk saat ini belum ada informasi mengenai kapan UX21A Touch akan dilepas ke pasaran serta berapa harga jualnya. Namun kami rasa Ultrabook ini akan dilepas sekitar akhir tahun 2012 beserta puluhan komputer bersistem operasi Windows 8 lainnya.

Verified by MonsterInsights