Nikon COOLPIX P7700 dan COOLPIX S01: Beda Konsep, Satu Segmen

Menjawab kebutuhan para penggemar fotografi yang masih belum siap beralih ke kamera DSLR dan kamera CSC, Nikon menghadirkan generasi terbaru kamera prosumernya yaitu Nikon Coolpixx P7700.

svg%3E

Nikon Coolpix P7700 hadir menggantikan Nikon Coolpix P7100 yang lebih dahulu dirilis. Kamera ini hadir tanpa dilengkapi dengan lubang intip atau viewfinder. Sebagai gantinya, Nikon melengkapinya dengan layar putar LCD berukuran 3-inci dan beragam peningkatan yang lebih mumpuni dari generasi lawasnya.

Pada sektor lensa, Nikon P7700 dipersenjatai lensa 28-200mm (7.1x optical zoom), dengan bukaan diafragma di 28mm yang besar yaitu F2.0. Lensanya ini juga diperkuat dengan teknologi Lens-Shift Vibration Reduction (VR) yang berguna untuk meredam getaran akibat tangan yang bergoyang. Untuk hasil foto yang tajam dan berkualitas, Nikon melengkapinya dengan sensor BSI(backside illumination)-CMOS beresolusi 12 megapixel.

Sebagai sebuah kamera prosumer Nikon Coolpix P770 hadir dengan fitur yang juga dapat Anda temukan pada kamera DSLR Nikon. Seperti misalnya dukungan fitur CLS (Creative Lighting System) untuk mempermudah Anda memotret dengan flash secara wireless, mode pengambilan foto PSAM, kemampuan merekam video full HD dan 19 opsi Scene Mode untuk membantu membidik foto.

svg%3E

Dan bagi Anda yang menginginkan kamera saku ringkas dan mudah untuk diajak berpergian, Nikon menghadirkan Coolpix S01.

Nikon Coolpix S01 merupakan kamera saku mini dengan dimensi lebar hanya 3 inci dan tinggi 2 inci serta bobot yang sangat ringan, hanya sekitar 3,4 ons. Rahasia bodi mungilnya ini terletak pada desain baterai dan memori. S01 mengadopsi desain beberapa smartphone yang tidak dapat dilepas baterainya atau ditambah kapasitas penyimpanannya.

Kamera ini mengemas sensor CCD beresolusi 10 megapixel, prosesor Nikon Expeed C2, lensa 29mm dengan zoom optical 3x, layar sentuh LCD berukuran 2,5 inci, dan memori internal sebesar 8GB. Juga tersedia fitur Easy Auto Mode serta 6 scene mode yang dapat disesuaikan dengan kondisi pengambilan foto.

Nikon Coolpix P7700 akan dibanderol dengan harga US$ 499.95 dalam satu pilihan warna yaitu hitam. Sedangkan Nikon Coolpix S01 akan dijual dengan harga US$ 179.95 dalam 4 pilihan warna merah, putih, silver dan pink. Keduanya akan mulai dipasarkan pada bulan September 2012. Untuk ketersediaan di Indonesia, belum ada informasi resmi dari Alta Nikindo selaku distributor resmi kamera Nikon di Indonesia.

Verified by MonsterInsights