[Teknologi] Tactus Ciptakan Tombol 3D Pada Layar Sentuh Datar

Beberapa tahun lalu, sebelum ponsel berlayar sentuh begitu populer seperti sekarang ini, kita terbiasa dengan keypad atau keyboard fisik. Begitu terbiasanya sehingga banyak dari kita yang dapat mengetik tanpa perlu melihat ke arah keypad. Namun hal itu nampaknya agak sulit dilakukan pada keyboard virtual. Bahkan menulis di atas layar sentuh tak dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi serta rentan salah pencet. Itulah kenapa BlackBerry yang identik dengan keyboard QWERTY fisiknya dicontek berbagai vendor lain, atau lihat saja berapa banyak aksesoris keyboard tambahan yang hadir di pasar sebagai pelengkap.

Nah, perusahaan yang berbasis di California, AS, sedang mengembangkan teknologi canggih baru sejak 2007 lalu, yang memungkinkan Anda mengetik menggunakan “keyboard fisik di atas layar sentuh”. Tactus Technology menggunakan semacam cairan yang dipompakan pada bagian di antara layar sehingga Anda akan melihat dan merasakan tombol fisik 3D di sana. Ini seperti menyatukan keunggulan dari 2 teknologi yang berbeda dalam satu penemuan yang canggih.

Mungkin teknologi ini akan diterapkan dengan menggandeng berbagai vendor smartphone dan tablet untuk diproduksi pada perangkat mereka di masa mendatang, atau mungkin juga Tactus akan merilisnya sebagai semacam aksesoris atau perangkat tambahan. Belum ada detil yang diberikan selain kemungkinan dirilisnya teknologi ajaib ini tahun depan. Untuk sementara, kami yakin, video berikut sudah cukup untuk sedikit memenuhi rasa penasaran Anda.

Verified by MonsterInsights