Qualcomm Perkenalkan Tablet Pertama Dengan Prosesor Snapdragon Quad Core

svg%3E

Prosesor buatan Qualcomm nampaknya menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh berbagai vendor dalam memproduksi peranti cerdas mereka. Nah, rupanya, mereka juga piawai dalam membuat tablet PC yang kehadirannya cukup membuat penasaran, karena sudah diperkuat oleh prosesor quad core Snapdragon S4 APQ8064.

Layar yang dimilikinya adalah 10.1 inci dengan resolusi HD 1366×768. Yang menarik adalah tablet ini dilengkapi kamera 13MP. Biasanya para vendor bermain di angka 12MP untuk kamera pada perangkat mobile. Kecepatan kinerjanya tersebut juga diperkuat oleh RAM-nya yang sudah 2GB. Berdasarkan berita yang beredar Qualcomm nampaknya membidik para pengembang aplikasi untuk menjadi pengguna tablet seharga $1300 atau hampir mencapai Rp 13 juta tersebut.

svg%3E

svg%3E

Qualcomm pun membuktikan keandalan prosesor 4 inti terbaru mereka tersebut dengan melakukan benchmarking perangkat. Hasil di atas memperlihatkan bahwa tablet besutan Qualcomm sangat jauh meninggalkan perangkat lainnya yang sudah lebih dahulu hadir. Untuk sistem operasi, kabarnya tablet yang tak memiliki nama atau seri resmi tersebut menggunakan Android versi terbaru 4.1 Jelly Bean.

Jika aplikasi yang membutuhkan prosesor setangguh ini sudah mulai banyak dikembangkan, nampaknya vendor-vendor lain akan mengaplikasikannya pula ke produk-produk mereka di masa mendatang. Kira-kira seperti apa? Yah, kami tidak sabar menunggunya.

Verified by MonsterInsights