Razer Umumkan Jajaran Keyboard Gaming BlackWidow Edisi 2013

svg%3E
Nama Razer sudah melekat di hati para gamer internasional maupun tanah air dengan aksesoris-aksesoris gaming seperti mouse, headset, dan keyboard. Baru-baru ini mereka mengumumkan jajaran terbaru keyboard mekanikal mereka yang cukup ternama, yakni Black Widow.

Keyboard mekanikal seri Black Widow dari Razer memang sudah diakui banyak orang dengan tombol-tombol yang akurat dan nyaman. Pada jajaran Black Widow terbaru untuk tahun 2013 ini Razer menambahkan dua model baru, Ultimate Edition dan Tournament Edition, untuk menemani seri standarnya. Ketiga model edisi 2013 tersebut dilengkapi teknologi anti-ghosting terbaru yang lebih baik serta teknologi cloud Razer Synapse 2.0.

Teknologi anti-ghosting terbaru dari Razer ini memampukan pengguna untuk menekan 10 tombol secara bersamaan di mode gaming tanpa perlu khawatir efek ghosting. Jika Anda belum mengetahui, Ghosting merupakan sebuah efek di mana saat kita menekan sebuah tombol dalam waktu yang lama, perintah tersebut akan terus dibaca PC walaupun tombol tersebut sudah tidak ditekan.

svg%3E

svg%3ERazer BlackWidow Ultimate memiliki layout yang sama dengan model standarnya, namun setiap tombolnya dikelilingi sinar lampu LED di bawahnya. Keyboard tersebut dilengapi dengan kemampuan macro recording secara on-the-fly, 5 tombol makro terdedikasi tambahan, dan Audio-out/mic-in jack.

Sedangkan model Tournament memiliki layout yang berbeda dengan kedua model lainnya. Razer menghilangkan keypad angka sehingga ukurannya bisa lebih kecil, serta menghilangkan tombol makro di sebelah kiri. Fitur backlitnya juga hanya terdapat pada tombol-tombol Razer saja. Keyboard BlackWidow Ultimate Edition ini rencananya dijual dengan harga US$139.99.