Gresso Cruiser Air Black: Perhiasan Mahal dengan Fitur Ponsel

svg%3E

Gresso sudah cukup terkenal dengan ponsel mereka yang masuk dalam kelas premium. Kini mereka hadir kembali lewat ponsel seharga $1,700 atau sekitar 17 juta rupiah. Gresso Cruiser Air Black ini masih “sedikit lebih murah” dibandingkan BlackBerry Porsche dengan harga Rp18.888.888, namun apakah Anda akan mendapatkan sebuah smartphone dengan sistem operasi tertentu? Mari kita lihat…

Seri Cruiser Air Black ini hanya memiliki layar 2 inci dengan resolusi 240×320 yang benar-benar mengingatkan kita pada ponsel jadul, apalagi dengan kedalaman warna yang juga hanya 256 ribu. Kamera di sisi belakang dapat menghasilkan resolusi maksimum 2MP yang dapat disimpan di memori internal – tebak, hanya 30MB – meski untungnya ia sudah memiliki slot microSD untuk dapat menyimpan lebih banyak. Oh ya? Ternyata tidak juga, karena maksimum yang mampu dibaca hanya kapasitas 2GB!

Cruiser Air Black menggunakan Series S40 sebagai sistem operasi, dan berjalan pada jaringan GSM triple-band. Tak ada informasi apakah ia memiliki konektivitas nirkabel semacam Bluetooth atau bahkan infrared. Namun yang pasti, harga mahal Gresso memang tidak terletak pada spesifikasinya, melainkan pada kualitas bahan dan rancangannya.

Komponen aluminium yang digunakannya diklaim memiliki ketahanan tingkat tinggi namun sekaligus memiliki keringanan yang ekstra. Bahan inilah yang menjadi poin pertama mengapa harganya cukup mahal. Selain itu, lapisan logam yang dipoles oleh tangan pengrajin selama beberapa jam setelah penggilingan, menambah unsur anodized untuk perlindungan tambahan. Sementara tombol-tombol baja yang juga dikerjakan manual, dikelilingi oleh glossy dan panel kaca yang dibakar pada suhu 800?C untuk daya tahan ekstra.

Intinya, Gresso Cruiser Air Black sejatinya adalah perhiasan yang diberikan fungsi dasar telepon. Jadi jangan protes kalau merasa ponsel ini kurang canggih saat digunakan ya…

Verified by MonsterInsights