Perkins Smart Brailler: Alat Belajar Mengetik untuk Tuna netra

svg%3E

Ada beberapa perangkat Braille digital yang dapat membantu saudara dan saudari kita yang tuna netra agar dapat ikut membaca. Sayangnya, kebanyakan dari kita menganggap mereka sudah paham bagaimana menulis dalam format Braille tersebut. Jika tidak, mereka harus belajar terlebih dahulu dengan cara lama.

Untuk itulah PDT dan Perkins hadir dengan Smart Braille. Perangkat yang mirip dengan mesin ketik jadoel ini memiliki fitur yang sangat berguna. Bagi penderita tuna netra yang belum memahami huruf Braille, dapat belajar, mengerti, memahami serta berkomunikasi.

Fungsi audio feedback langsung berguna sebagai “visual” bagi penulisnya, sementara dengan konversi text-to-speech, penggunanya akan bisa lebih mudah memahami pelajaran yang mereka ikuti. Hebatnya, Anda juga dapat mentransfer dokumen melalui USB bersama dengan cetakan Braille tradisional!

Perkins Smart Brailler akan dijual dengan harga $1.995 atau hampir Rp 20 juta mulai September mendatang. Perangkat yang sangat cocok untuk Sekolah Luar Biasa modern yang ingin membantu murid-muridnya belajar lebih cepat dengan cara yang menyenangkan.

Verified by MonsterInsights