LG Luncurkan Monitor IPS7L dengan Cinema Screen

svg%3E
Tidak banyak vendor yang mampu membuat layar sendiri – terutama yang berkualitas. Namun LG diberkati dengan kemampuan tersebut dan baru-baru ini mereka mengeluarkan koleksi monitor terbarunya, LG IPS7L.

Seperti namanya, monitor terbaru ini dilengkapi teknologi In-Plane Switching (IPS) yang dimiliki oleh jajaran TV LG. Hasilnya? LG menjanjikan kualitas tampilan melebihi monitor biasa dengan kualitas warna cemerlang, bezel tipis Cinema Screen, serta dengan pilihan konektivitas yang luas.

Monitor ini mewakili bagaimana sebuah teknologi dan desain terbaik dapat saling berpadu dalam sebuah perangkat monitor. Dengan reproduksi warna mendekati aslinya dan desain tubuh elok yang ditampilkan olehnya, diyakini monitor ini dapat memberikan kepuasan juara bagi penggunanya,”

– Susanto, Product Manager IT Product – PT. LG Electronics Indonesia.

Monitor 23 inci dengan bezel tipis 1,2 mm ini memiliki resolusi 1920×1080 dengan skala rasio 5,000,000:1 yang mampu menyajikan konten Full HD dengan tajam. Karena berteknologi IPS, monitor ini hanya memiliki response time 5ms, namun kekurangan tersebut diganti dengan viewing angle yang baik. LG IPS7L menawarkan sudut pandang yang luas mencapai 178?, sehingga pengguna tak perlu lagi diribetkan dengan pengaturan posisi monitor untuk mendapatkan gambar optimal. Pengguna dapat leluasa menonton film atau menikmati konten lainnya pada monitor ini dalam segala posisi, saat duduk, berdiri hingga dalam posisi berbaring.

svg%3E

Sebagai produk baru tentunya monitor ini dilengkapi fitur-fitur baru juga. Pertama ada teknologi MHL (Mobile High Definition Link) yang menawarkan kemudahan pengguna dalam berbagi konten. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan dan menikmati konten HD dalam ponsel pintarnya ke layar monitor dengan kabel micro HDMI.
svg%3E
Agar lebih efisien, LG juga membekalinya dengan fitur Dual Smart Solution dengan tiga keistimewaan. Pertama, fungsi dual monitor yang memungkinkan bekerja melalui satu PC yang tersambung dengan dukungan dua monitor. Dengan mode ini, tak tiap monitor akan menampilkan program yang berbeda dimana memungkinkan pengguna untuk memantau atau menyelesaikan pekerjaan dalam waktu relatif lebih cepat.

Fungsi ini sebenarnya dapat ditemui pada monitor konvensional. Namun, pengembangan LG dalam LG IPS7L membebaskan pengguna dari rumitnya melakukan pengaturan dual monitor. Dengan bantuan perangkat lunak khusus dalam paketnya, LG IPS7L dapat menampilkan program dari satu monitor ke monitor lainnya hanya dengan satu sentuhan pada shortcut yang disebut Dual Package Hotkey.

Keistimewaan berikutnya dari dual package, ada pada kemampuan monitor LED LG IPS7L untuk menampilkan lebih dari satu program pada saat bekerja sebagai monitor pendukung kedua. Hal ini berbeda dengan monitor konvensional yang hanya dapat menampilkan satu program saja saat bekerja sebagai monitor pendukung kedua.

Efisiensi kerja juga dapat dirasakan dengan adanya fasilitas Dual Web. Dengan fasilitas ini, pengguna dapat menayangkan dua situs bersamaan dalam satu layar pada saat berbarengan. Kerja perangkat lunak dual package, membuat tiap situs tetap tertampil proporsional meskipun dalam format setengah layar.

Siap merambah pasar Indonesia pada awal September 2012, LG IPS7L ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 2,600,000,-.

Verified by MonsterInsights