Sharkoon X-Tatic S7: Gaming Headset Berteknologi Audio Dolby

svg%3E
Walau Anda seorang gamer yang cukup Hardcore, nama Sharkoon mungkin masih terdengar asing di telinga. Perusahaan asal Jerman yang bernama lengkap SHARKOON Technologies GmbH ini memiliki banyak produk mulai dari Casing PC hingga aksesoris gaming. Untuk memanapkan jejaknya di pasar dunia, belum ama ini mereka merilis headset gaming X-Tatic S7.

X-Tatic S7 merupakan sebuah penyegaran dari model sebelumnya, X-Tatic SR yang juga dielngkapi fitur audio dari Dolby. Walau bentuknya tidak jauh berubah, teknologi audionya meningkat cukup drastis. Headset gaming in dilengkapi teknologi audio 7.1 virtual surround Dolby Pro Logic IIx dan Dolby Headphone DSP.

X-Tatic S7 besutan Sharkoon ini memiliki fungsi ganda sebagai digital headset, dengan memanfaatkan modul DAC, serta sebagai stereo analog headset, saat dihubungkan dengan perangkat audio melalui konektor 3.5mm. Dengan koneksi tersebut, headset ini dapat digunakan tidak hanya di PC saja namun berbagai perangkat seperti konsol game (PlayStation 3 and Xbox 360), perangkat audio portable maupun HiFi system.

svg%3E

Walaupun begitu X-Tatic S7 sejatinya adalah sebuah stereo headset, dengan sepasang driver berukuran 40 mm di tiap earcup-nya. Modul DAC yang terdapat di dalamnya mengambil sinyal digital (SPDIF) dan analog (3,5mm) secara bersamaan, kemudian diolah dengan teknologi audio Dolby Pro Logic IIx serta Dolby Headphone DSP layers untuk mensimulasikan suara 7.1 surround.

Headphone itu sendiri memiliki respon frekuensi 20 Hz hingga 20 kHz, tingkat tekanan suara 120 dB ?3 dB, 30 mW output, dan impedansi 30 ohm. Bagian tangkai mikrofon merupakan sebuah coil-based arm yang fleksibel. Mikrofon tersebut mampu merekam suara dari berbagai arah dan memiliki sensitivias -58 dB ? 3 dB, respon frekuensi 100 Hz hingga 2 kHz, dan impedansi 2.2 ohm.

Headset gaming mewah ini dijual dengan harga 119.99€ atau sekitar Rp 1,4 juta, namun sayangnya masih belum jelas kapan sampai di pasaran lokal kita.