Samsung MV900F: Kamera Pertama di Dunia dengan Pengenalan Gerakan

svg%3E

Tahun lalu Samsung telah memperkenalkan MV800 dengan layar yang dapat dilipat ke atas sampai 180 derajat. Di tahun 2012, lini kamera pintar Samsung dengan konektivitas Wi-Fi semakin bertambah. Lalu bagaimana jika kedua inovasi teknologi ini dikolaborasikan? Sambutlah Samsung MV900.

Sebagai pengganti MV800, Samsung MV900 menawarkan sederetan fitur baru yang lebih inovatif dan ditunjang spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya. Sentuhan perbaikan pertama terlihat dari sensor. Samsung MV900 kini menggunakan sensor CMOS BSI(backside illuminated) 16.3 megapixel yang lebih unggul di kondisi minim cahaya. Sensornya ini menggantikan sensor CCD 16.1 megapixel yang digunakan oleh Samsung MV800. Sedangkan lensanya dengan kemampuan zoom optical yang sama besar sebanyak 5X, kini hadir dengan lensa wide 25mm f/2.5, lebih lebar dibandingkan lensa Samsung MV800 yang hanya selebar 26mm.

Peningkatannya kemudian merambat pada sektor layar. Untuk memberikan tampilan yang lebih luas, Samsung memperbaharui layar sentuh fleksibel MV900 dengan layar AMOLED berukuran 3.3-inci menggantikan layar sentuh fleksibel berukuran 3-inci milik Samsung MV800. Kemudian untuk lebih mempermudah Anda, selain masih dapat menemukan tombol shutter pada bagian belakang bodinya untuk mempermudah mengambil foto narsis, Samsung juga melengkapi Samsung MV900 dengan tombol SMART LINK untuk mempercepat Anda terhubung dengan ekosistem pintar Samsung ke Smart TV, Blu-ray Player, tablet PC, smartphone atau laptop Samsung dalam waktu singkat tanpa harus banyak melakukan pengaturan memanfaatkan konektivitas Wi-Fi.

Sama seperti kamera pintar Samsung yang lain dengan fitur Wi-Fi, Anda akan menemukan banyak kemudahan di MV900. Seperti misalnya dapat langsung berbagi foto dan video ke akun jejaring sosial seperti Facebook, Photobucket, Youtube, dan Picasa. Atau menghubungkan smartphone Android milik Anda untuk dijadikan remote viewfinder.

Ada satu fitur inovatif yang baru pertama kali ditemukan di kamera saku yaitu gesture control. Cara kerjanya mirip seperti Kinect di Xbox 360. Anda cukup menggerakkan tangan (tanpa menyentuh kamera) untuk mengendalikannya. Fitur pintar ini akan berguna saat Anda ingin mengambil foto dari jarak jauh tanpa bantuan orang lain. Ada beberapa gerakan lain untuk mengatur fungsi dengan gerakan. Misalnya, untuk melakukan zoom Anda harus melakukan pergerakan tangan melingkar atau mengambil foto dengan menggerakkan tangan keatas dan kebawah.

Selain tersedianya fitur rekam video yang dapat menghasilkan video kualitas Full HD 1080p, untuk berkreasi dengan hasil foto tersedia sederetan fitur kreatif dengan opsi pilihan scene mode dan efek filter yang lengkap. Tidak hanya itu saja, kamera ini juga dilengkapi fitur Beauty Palette yang berguna untuk mengolah hasil foto potrait langsung di kamera tanpa harus lagi menggunakan bantuan komputer.

Jika berminat, Samsung MV900 akan dirilis kepasaran Amerika pada bulan Agustus 2012 dengan banderol harga US$349 dalam 4 pilihan warna yang trendi.

Verified by MonsterInsights