ZTE T82 Grand X LTE: Dilengkapi Dengan Single-Chip LTE

svg%3E

ZTE rupanya tak mau ketinggalan dalam menghadirkan perangkat seluler canggih yang mampu bersaing di pasar internasional. Dalam acara ComunicAsia 2012, vendor China ini mengumumkan peluncuran smartphone dengan single-chip LTE pertama mereka, yakni ZTE T82 Grand X LTE.

Pada smartphone yang didesain tanpa tombol ini, ZTE menggunakan chip buatan Qualcomm yakni MSM8960 yang diproduksi dengan teknologi 28nm. Di dalam model single-chip ini tersimpan sebuah prosesor dual core berkecepatan 1.5 GHz yang menjanjikan kinerja yang lebih cepat berkat serta konsumsi energi yang lebih hemat. Sementara untuk sistem operasi, Grand X LTE telah mengadopsi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

svg%3E

Di sektor multimedia, ZTE menanamkan sebuah kamera 8MP yang dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1080p. Tidak hanya kamera belakangnya saja yang hebat, kamera depan ZTE T82 ini juga bisa merekam video HD 720p! Dengan teknologi LTE, Anda bisa mengunduh file dengan kecepatan hingga 100Mbps. Baterai berkapasitas 1900mAh diharapkan mampu menunjang berbagai aktivitas Anda.

ZTE T82 Grand X LTE yang dirancang dengan mengambil konsep mini tablet PC ini rencananya mulai tersedia di wilayah Eropa pada kuartal ketiga mendatang. Sayangnya, sampai saat ini ZTE belum menyebutkan harganya. Namun melihat targetnya untuk konsumen menengah ke atas, mungkin hargannya tidak kurang dari Rp 2 juta.

Verified by MonsterInsights