LeapFrog LeapPad2 & LeapsterGS: Duo Tablet Edukasi Khusus untuk Anak

svg%3E
Musim libur sekolah sebentar lagi tiba. Dan ini adalah sebuah kesempatan emas bagi vendor-vendor mainan anak-anak untuk mempromosikan produknya. Seperti LeapFrog yang memanfaatkan kesempatan dengan memperkenalkan dua produk tablet terbaru khusus untuk sang buah hati.

svg%3E
LeapPad2
Produk yang pertama merupakan sebuah peningkatan dari tablet pertama mereka, LeapPad, yang kini diluncurkan dengan nama LeapPad2. Pada tablet generasi kedua mereka ini, LeapFrog menambahkan fitur-fitur baru yang cukup menggiurkan. Daya tahan baterai kini diklaim makin bertahan lama, dan Leapfrog juga menyertakan kamera depan serta belakang juga memiliki resolusi lebih tinggi dari sebelumnya.

Hebatnya, tablet LeapPad2 ini mampu membaca kartrid game dari tablet LeapPaf yang pertama. LeapFrog memang tidak menyebutkannya secara spesifik prosesor apa yang digunakan, namun untuk menunjang kinerja , mereka juga menanamkan RAM sebesar 4GB.

Tablet imut ini rencananya akan dijual ke pasaran Asia sekitar bulan Agustus dengan harga US$99.99. Setiap paket penjualannya, LeapFrog juga menanamkan beberapa aplikasi gratis termasuk aplikasi menggambar, dan menulis khusus anak-anak.
svg%3E
LeapsterGS
Bila tablet LeapPad2 diciptakan untuk menembani buah hati Anda belajar dan bermain, maka LeapsterGS mengambil jalan yang lain. Sebagai penerus tablet LeapPad Explorer, LeapsterGS ini dirancang khusus dengan kemampuan gaming yang optimal.

svg%3E

Dibandingkan dengan Explorer, bodi LeapsterGS ini terlihat lebih tipis, sementara layarnya lebih besar. LeapFrog juga meningkatkan spesifikasinya dengan menyematkan prosesor baru yang lebih cepat, memori internal 2GB, sensor gerak terintegrasi, serta kamera untuk mengambil foto serta video.

Tentunya sebagai perangkat gaming, LeapsterGS ini juga dilengkapi beragam game seperti Escape the Sillies. Game ini memanfaatkan kamera dan teknologi pengubah wajah (face-morphing) untuk menciptakan wajah-wajah lucu di layar.

Sama seperti LeapPad2, LeapsterGS ini rencananya akan dirilis sekitar Agustus dengan banderol harga yang lebih murah dari LeapPad2 yakni US$ 69.99. Untuk tempat pembelian di Indonesia, sepertinya bisa didapatkan di Early Learning Center atau Kid’s Station seperti halnya LeapPad.