iRobot Roomba 790: Robot Pembersih dengan Alat Kendali Jarak Jauh

svg%3E
Jika Anda baru pertama kali mendengar iRobot, harap diingat bahwa ini bukanlah film Box Office yang diperankan oleh Will Smith. Namun, perusahaan yang awalnya dibangun oleh departemen robotik Massachusetts Institute of Technology di tahun 1990 ini memang menciptakan robot untuk keperluan konsumen… tepatnya ibu rumah tangga.

svg%3E
(Ilustrasi) Seperti sebuah mainan, Roomba 790 dapat digerakkan sesuai keinginan

Sejak tahun 2011 produk ciptaan mereka, iRobot Roomba, telah dipercaya untuk membersihkan rumah para keluarga Amerika Serikat. Dan kini mereka mengumumkan produk terbaru mereka, iRobot Roomba 790 yang pertama dilengkapi alat kendali jarak jauh.

svg%3E

Mengikuti seri 700 sebelumnya, robot pembersih lantai terbaru dari iRobot ini masih dilengkapi sebuah touchpad control, sistem untuk menjadwalkan pembersihan, dan daya tahan baterai yang lebih lama dari seri 500. Namun seperti yang disebutkan di atas, Roomba 790 ini dilengkapi sebuah pengendali jarak jauh nirkabel. Dengan pengendali tersebut, pengguna dapat “menyetir” Roomba 790 untuk membersihkan di tempat tertentu.

Robot pembersih cerdas, iRobot Roomba 790 ini sudah dapat ditemukan di pasaran dengan banderol harga US$699. Jika Anda penasaran dengan fitur-fitur serta cara kerjanya, silahkan kunjungi situs resminya melalui link ini.