ASUS Nexus 7: Tablet Pertama Keluaran Google

svg%3E

YANGCANGGIH telah beberapa kali mengicaukan (baca: mengabarkan via Twitter) tentang tablet Google pertama yang berkolaborasi dengan vendor asal Taiwan, ASUS. Kemarin (18/8), akhirnya Google mengumumkan nama dan penampakan awal tablet yang akan diperkenalkan kepada publik pada event khusus pengembang Google I/O tanggal 27-29 Juni mendatang tersebut.

Nama yang akhirnya diputuskan untuk digunakan adalah ASUS Nexus 7 – di mana angka mengacu pada ukuran layar yang beresolusi HD 1280×960 piksel itu. Tablet ini akan membawa OS Android versi terbaru 4.1 Ice Cream Sandwich. Menurut kabar yang beredar, prosesor yang akan digunakan kemungkinan besar adalah NVIDIA Tegra 3 dengan 4 inti (quad core), dan, mungkin ini yang terbaik, akan dibanderol dengan harga kurang dari $199 atau tak sampai Rp.2 juta!

Bisa jadi, ini merupakan strategi baru Google untuk semakin membuat OS Android berlari kencang meninggalkan lawan-lawannya, termasuk menyaingi tablet murah berkualitas Kindle Fire. Meski begitu, belum diketahui mengapa Google tidak menjadikan Samsung sebagai mitranya kali ini. Semoga saja semua jawabannya bisa kita dapatkan pada sepekan mendatang.

Verified by MonsterInsights