[Hands-On] BlackBerry P’9981 Porsche Design

svg%3E

Tak lama setelah pengumuman BlackBerry P’9981 Porsche Design yang telah hadir di Indonesia, RIM Indonesia akhirnya merilis smartphone mewah tersebut di Jakarta, Kamis (14/6). Marketing Director RIM Indonesia, Eka Anwar, yang optimis bahwa banyak orang kaya di Tanah Air akan memburu P’9981, menjelaskan beberapa keunikan dari device ini.

BlackBerry P’9981 Porsche Design dibanderol dengan harga yang unik, yakni Rp.18,888,888. Angka tersebut diyakini masyarakat Indonesia sebagai simbol kesuksesan yang tak pernah putus, seperti sifat angka 8 itu sendiri. Selain itu, handset ini memiliki PIN khusus dengan awalan 2AA. Jadi, jangan pernah menolak jika Anda PIN dengan awalan tersebut meminta persetujuan permintaan BBM Anda.”

Pada acara peluncuran di kawasan Epicentrum, Kuningan tersebut, kami menyempatkan diri untuk melakukan sesi hands-on BlackBerry P’9981 Porsche Design. Sayangnya, perangkat yang kami coba tidak disisipkan kartu SIM sehingga beberapa fitur khas BlackBerry tidak dapat kami maksimalkan. Hands-on pun lebih ditekankan pada aspek desain, antarmuka, serta performa kamera.

svg%3E

Disebutkan bahwa P’9981 menggunakan bahan stainless steel serta kulit yang melapisi case belakang. Namun yang kami alami adalah, P’9981 terasa “plastik sekali”, dengan bobot ringan yang seperti melepaskan diri dari kesan mahal. Berbeda dengan ketika kami mengeluarkan Torch 9800 dari kotaknya pertama kali misalnya, yang mengesankan kualitas bahan pembangunnya.

Namun terlepas dari itu semua, P’9981 memang sangat memanjakan dari sisi tampilan. Papan ketiknya yang dibentuk khusus, warna perak yang elegan, desain keseluruhan yang macho, lapisan kulit di case belakang, hingga antarmuka BlackBerry OS 7 yang didesain ulang, berhasil mewujudkan kemewahan itu. Jika Anda penasaran, silakan saksikan video berikut ini.

Verified by MonsterInsights